(0362)21342
disparbuleleng@yahoo.com
Dinas Pariwisata

Lovina Festival 2014 - the sparkling of lovina

Admin dispar | 11 September 2014 | 924 kali

 

 

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Event Promosi Tahunan yang bertajuk Festival Lovina 2014 dengan tema The Sparkling of Lovina. Acara ini dihadiri oleh para peserta Sail Indonesia 2014 dan Para Undangan antara lain Bapak Bupati Buleleng beserta Para Muspida dan seluruh Stakeholder juga para Pemerhati Pariwisata Buleleng.

Festival Lovina tahun 2014, yang coba digagas oleh Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui instansi teknisnya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Buleleng, mencoba mengemas Acaranya yang lain dengan Acara yang sudah pernah digelar sehingga bersifat tidak monoton dengan mengemas segala potensi yang ada, baik itu berupa pementasan seni dan budaya khas Bali Utara serta  juga kesenian tradisional yang unik dan bersifat klasik, seperti Sapi Gerumbungan, Ritus Sang Hyang Legong Dedari, Sang Hyang Memedi, Joged Masal dan Tari Selat Segara Masal (dengan masing-masing 25 Penari), dan lainnya. Juga akan ditampilkan atraksi-atraksi wisata lainnya yang bersifat modern yang memiliki keterkaitan dengan wisata hobbies/kegemaran seperti Lomba Foto Pariwisata Buleleng, serta Display dan Pameran hasil  kerajinan tangan khas Bali Utara yang sangat unik dan menarik, juga ikut ditampilkan.

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Event Promosi FestivalLovina 2014, merupakan upaya nyata yang dicoba dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Buleleng dengan melibatkan semua komponen masyarakat yang memiliki keterkaitan dengan kegiatan ini sebagai upaya untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Buleleng.

Untuk itu, pada tanggal 25 s/d 27 September 2014, event ini akan dibuka di Pantai Lovina Desa Kalibukbuk dan dimulai pada pukul 17.00 WITA oleh Bapak Bupati Buleleng.

Kami dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Buleleng ingin memberikan pelayanan yang terbaik untuk para wisatawan baik lokal maupun mancanegara serta masyarakat sekitar guna kemajuan Kabupaten Buleleng pada umumnya dan Lovina pada khususnya


    Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi :

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata
 Jl. Kresna No. 1 Singaraja – email: disbudparbuleleng@yahoo.com
0362 – 25141