(0362)21342
disparbuleleng@yahoo.com
Dinas Pariwisata

Penutupan Pelatihan Pemandu Wisata Budaya Tahun 2021

Admin dispar | 18 November 2021 | 17 kali

Kamis (18/11/2021) Telah dilaksanakan acara penutupan serangkaian Pelatihan Pemandu Wisata Budaya 2021 di Museum Soenda Ketjil, Pelabuhan Buleleng. Acara penutupan ini dipimpin langsung oleh Plt Kadis Pariwisata Kab. Buleleng dimana penutupan kali ini juga diadakan penyerahan sertifikat pelatihan kepada peserta kegiatan dan narasumber. Acara diakhiri dengan sesi foto bersama.

Pelatihan ini dilaksanakan selama 3 hari mulai 16 hingga 18 November 2021. Sebelumnya pelatihan dibuka oleh Plt Kepala Dinas Pariwisata, Gede Dody  Sukma Oktiva Askara, S.Sos.,M.Si. di Hotel Banyualit. Pelatihan ini diikuti oleh 40 peserta dari Aparat Desa dan Pokdarwis yang juga merupakan pemandu wisata di desa masing-masing di Kabupaten Buleleng.

Kegiatan Pelatihan Pemandu Wisata Budaya ini dilaksanakan dalam upaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang profesional di bidang pariwisata. Pelatihan ini tentunya didukung oleh penerapan prokes yang ketat dimana seluruh peserta pelatihan melakukan Rapid Test Antigen sebelum acara dimulai.