(0362)21342
disparbuleleng@yahoo.com
Dinas Pariwisata

Selayang Pandang Pemuteran Bay Festival 2017

Admin dispar | 20 November 2017 | 1094 kali

Desa Pemuteran terletak di Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng. Di Pemuteran kalian bisa menikmati aneka Wisata, seperti halnya Wisata Bahari, Wisata Pantai, Wisata Air Terjun, dan juga Wisata Spiritual. Di Desa Pemuteran kalian juga akan disuguhkan dengan pemandangan yang sangat memukau serta kegiatan Ekowisata lainnya yaitu penangkaran penyu. 
 
Dalam situs Lonely Planet menyebutkan bahwa " Pemandangan alam bawah laut yang menakjubkan merupakan alasan untuk menyambangi Desa Pemuteran, ditambah keberadaan pantai teluk ganda dekat dengan Pulau Menjangan"  dan disebelah baratnya keberadaan Taman Nasional Bali Barat menjadi ikon yang menarik untuk dikunjungi.
 Kata " Pemuteran " yang berarti " Kembali Ke Anda ". 

Dalam kegiatan Kepariwisataan sudah terbentuknya 86 Daya Tarik Wisata ( DTW ), 31 Desa Wisata yang dikelola oleh desa pekraman dengan norma adat yang sangat kental terutama peranan pecalang laut dalam hal melestarikan terumbu karang / pantai sekitarnya. Hal tersebut membuat Desa Pemuteran - Kabupaten Buleleng masuk daftar tujuan destinasi Top ASIA 2016 yang mengalahkan kepulauan Trang di Thailand, Meghalaya di India dan Taitung di Taiwan. 
 
Untuk lebih detail mengenai Pemuteran dan Pemuteran Bay Festival klik link berikut :
http://disparkabupatenbuleleng.blogspot.co.id/2017/11/pemuteran-bay-festival-2017-exploring.html