(0362)21342
disparbuleleng@yahoo.com
Dinas Pariwisata

PANTAI PEMUTERAN : PANTAI BERPASIR HITAM DI PULAU DEWATA

Admin dispar | 06 Januari 2016 | 1630 kali

Mungkin agan lebih banyak mengenal Pantai Kuta atau Pantai Sanur yang ada di Pulau Bali. Tapi masih banyak pantai lain di pulau Dewata itu, yang memiliki keindahan dan keunikan yang tak kalah menarik dibanding kedua pantai yang sudah sangat dikenal oleh wisatawan itu.
 
Pantai Pemuteran, pantai yang memiliki keunikan tersendiri ini terletak di Bali. Keunikan pantai ini terletak pada pasirnya yang berwarna hitam, berbeda dengan pantai kebanyakan lainnya. Selain itu, karena pantai ini berlokasi di sebelah utara Pulau Bali dengan menghadap ke Laut Jawa, tepatnya sekitar 55 km arah barat kota Singaraja dan 30 km dari Gilimanuk, membuat ombaknya sangat kecil dan jarang. Sehingga, kondisi pantai ini pun sangat sunyi. Apalagi, pantai ini juga jauh dari keramaian, terbukti dengan sangat sulitnya untuk agan menemukan kafe, restoran, atau bar di sekitar pantai ini.
Ditambah lagi dengan dilarangnya pedagang asongan di pantai ini. Dengan kondisi yang seperti itu, Pantai Pemuteran ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menemukan kedamaian di tengah-tengah liburan, atau sedang berbulan madu. Keunikannya juga ditambah dengan keindahan bawah laut di sekitar pantai ini, yang banyak ditumbuhi oleh berbagai jenis terumbu karang yang ada di Indonesia. Bahkan, keindahan bawah lautnya itu pun pernah mendapatkan penghargaan tingkat dunia pada bulan November 2003 silam.
 
Download disini