(0362)21342
disparbuleleng@yahoo.com
Dinas Pariwisata

Ingin Liburan Ke Bali Saat Hari Raya Galungan & Kuningan?, Berikut Rekomendasi Spot Wisata Yang Wajib Kamu Tahu

Admin dispar | 06 Juni 2022 | 208 kali

Bali dikenal sebagai pulau yang menyajikan banyak spot menarik dan unik untuk dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara karena selain keindahan alamnya yang mempesona budaya masyarakat lokal disini juga sangat menarik sekali untuk dieksplor. Bagi kamu yang suka spot wisata alam dan kulturistik serta hendak melakukan perjalanan wisata ke Bali pada saat Hari Raya Galungan dan Kuningan artikel kali ini mungkin akan membantu kalian dalam menemukan spot menarik untuk dikunjungi.

Hari Raya Galungan dan Kuningan Merupakan hari raya besar umat hindu di Bali yang diadakan setiap enam bulan sekali yang pada hari raya besar ini dimaknai sebagai hari raya kemenangan dharma melawan adharma, saat hari raya inilah umat hindu melakukan persembahyangan, momen ini merupakan waktu yang sangat tepat untuk kalian berkunjung ke Bali karena sepanjang perjalanan kalian akan menemukan rumah disekeliling dihiasi Penjor dan banyak masyarakat lokal yang menggunakan busana adat bali sambil berjalan menuju ke Pura. Bagi yang berkunjung ke Bali Utara kami sarankan tempat yang menarik bagi kalian untuk mengambil spot unik ini ada di Pura Beji Sangsit.

Pura Beji Sangsit merupakan tempat ibadah suci umat hindu yang diperuntukan memuja Tuhan dalam bentuk manifestasi Dewi Sri atau Dewi Kesuburan maka tak heran jika tempat ini terdapat areal persawahan yang membentang luas disekitar pura yang satu ini. yang menarik adalah areal bangunan pura yang dihiasi dengan ukiran khas buleleng serta berdiri kokoh dan tegak membuat siapapun yang berkunjung ke tempat ini akan merasakan sensasi yang berbeda diantara pura lain yang ada di Bali utara, apalagi pura ini akan ramai oleh penduduk lokal yang bersembahyang pada saat hari raya galungan dan kuningan.  Jarak yang ditempuh untuk menuju ke objek yang satu ini juga tidak terlalu jauh dari pusat kota yakni 8 km ke utara. setelah puas menikmati keindahaan Pura Beji dan kebudayaan lokal setempat esok hari yaitu bertepatan pada Umanis Galungan anda bisa mencoba sensasi berendam atau mandi di kolam Air Panas Banjar.

Air Panas Banjar merupakan objek wisata kolam renang dengan sumber mata air panas alami yang terdapat di Desa Banjar Kabupaten Buleleng. Air panas disini memiliki kadar belerang 26% dan temperature berkisar 38 derajat celcius yang sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat (healing process). Terdapat dua jenis kolam renang di tempat ini kolam renang dewasa mencapai kedalaman 2 meter sedangkan kolam renang anak anak mencapai 1 meter. Objek ini juga menyediakan Restoran dengan menu western dan Indonesian serta disediakan kolam pribadi yang dilengkapi Jacuzzi serta terdapat jasa traditional massage. Untuk tiket masuk sendir tergolong murah anda bisa membayar sejumlah 20.000 Rupiah untuk orang dewasa serta 10.000 Rupiah untuk anak anak.

Itu saja rekomendasi objek yang kami sarankan untuk kalian kunjungi jika hendak berkunjung ke Bali pada saat hari raya Galungan dan Kuningan dan untuk rekomendasi objek wisata lain di Kabupaten Buleleng anda bisa mengunjungi situs Instagram resmi Dinas Pariwisata Buleleng yakni @yukkebuleleng untuk informasi menarik lainnya.

Sumber:

https://phdi.or.id/artikel.php?id=memaknai-hari-raya-galungan

https://sawan.bulelengkab.go.id/informasi/detail/artikel/pura-beji-sangsit-96

https://dispar.bulelengkab.go.id/informasi/detail/artikel/lingkungan-pura-beji-82

https://banjarhotspring.co.id/id/