(0362)21342
disparbuleleng@yahoo.com
Dinas Pariwisata

Kartini, Perempuan & Pengetahuan

Admin dispar | 21 April 2022 | 102 kali

Buku adalah gerbang tanpa batas menuju kehidupan yang lebih baik dan maju, banyak dari orang - orang yang telah mendedikasikan hidup mereka dengan mencoba membuat masa depan yang lebih baik dengan membaca lebih banyak demi menambah wawasan mereka untuk mengubah dunia.

Salah satunya adalah R.A Kartini, ya,, R.A Kartini dikenal semasa hidupnya sering membaca, itu sebabnya kenapa R.A Kartini memiliki pengetahuan yang luas tentang budaya Eropa yang kemudian ia sendiri mencoba untuk memetik sebagian dari pengetahuan tersebut untuk diterapkan dalam hidup kita sampai saat ini yakni kesetaraan pengetahuan bagi semua orang. Nah kali ini kami punya saran buat kalian yang mungkin suka membaca buku dan juga jalan - jalan, di Buleleng ada lho salah satu tempat yang menyimpan begitu banyak kebudayaan dan pengetahuan masa lalu yang masih disimpan di tempat ini, tempat itu  adalah Gedung Kirtya. Disana kalian bakal nemu banyak banget hasil pengetahuan orang orang zaman dulu yang tersimpan dalam bentuk lontar. 

Walaupun tersimpan dalam bentuk lontar kuno, kalian gak perlu khawatir kesusahan untuk membacanya, karena disana tersedia terjemahan dari tulisan lontar dan juga ada petugas yang bisa membantumu untuk tahu gimana sih cara baca isi lontar dan maksud lontar tersebut.

Yukk baca buku biar wawasan kamu bertambah jangan lupa follow Instagram kami juga ya di @yukkebuleleng biar tahu semua informasi terkait hal hal baru tentang pariwisata di Buleleng.

#Yukbacabuku

#Yukkebuleleng