(0362)21342 disparbuleleng@yahoo.com
Dinas Pariwisata
Taman Nasional Bali Barat
Admin dispar | 03 Mei 2021 | Dibaca 10 kali

Di ujung barat Kabupaten Buleleng terdapat hamparan luas daratan yang menyajikan berbagai keunikan flora dan fauna. Taman Nasional Bali Barat ini merupakan satu dari sejumlah kawasan pelestarian alam di Bali mulai dari hutan lebat, air laut, pantai, pegunungan hingga satwa lucu yang dapat pengunjung nikmati.Taman Nasional Bali Barat yang  berada di ujung barat pulau Bali,  sangat unik karena terletak diantara dua kawasan  yakni Kabupaten Buleleng dan kabupaten Jembrana,memiliki luas sekitar 77.000 hektar, jika kalian berangkat dari kota Denpasar, maka kamu akan menempuh sekitar 3 jam atau sama dengan 60 kilometer untuk sampai ke Taman Nasional Bali Barat.

Ternyata TNBB ini berada diatas sekitar 210-1.144 diatas permukaan laut. Tak hanya itu, Taman Nasional Bali Barat ini juga di bagian dalamnya terdapat beberapa nama gunung terkenal seperti gunung prapat, gunung panginuman, hingga gunung malaye. Selain itu juga terdapat, 4 pulau kecil seperti pulau menjangan, pulau gadung, pulau burung dan pulau kalong. Ini akan sangat cocok buat kamu yang ingin menyelam. Di TNBB ini seperti yang dijelaskan sebelumnya terbagi atas dua ekosistem yaitu ekosistem darat dan laut. Nah, ekosistem darat itu seperti hutang mangrove, hutan pantai, hutan musim, hutan hujan dataran rendah, evergreen, savanna hingga river rain forest.Untuk ekosistem laut nya terdapat coral reef, padang lamun, pantai berpasir, perairan laut dangkal dan dalam. Tidak heran bila Taman Nasional ini begitu diakui bukan hanya di nusantara melainkan juga di mancanegara.

Kalian yang  ingin berkunjung ke Tanam Nasional Bali Barat jangan lupa untuk berjumpa dengan satwa menjangan dan juga Jalak bali yang hamper punah dan dilindungi segera kunjungi karena banyak kawasan wisata yang dapat kalian kujungi di sekitaran TNBB diantarnya Pura Pulaki Sumber air panas,Terumbu karang taman laut pemuteran, Candi taman sari dan pura, Pusat penangkaran jalak bali, Wisata landscape jangan lupa berkujung ke Buleleng

#yukkebuleleng #PesonaIndonesia #WonderfulIndonesia #travelid

 

 

Share Berita Ini :