(0362)21342
disparbuleleng@yahoo.com
Dinas Pariwisata

Music For Evereyone, Salah Satu Event Alternatif dalam Memaksimalkan Kebijakan (VOA) di Buleleng.

Admin dispar | 01 Juni 2022 | 47 kali

Selama beberapa tahun terakhir, pandemi Covid-19 telah membuat  beberapa sektor termasuk sektor pariwisata di Indonesia kurang maksimal dilakukan yang berimbas pada penurunan perekonomian daerah dan kesejahteraan masyarakat, namun pemerintah selalu berusaha mengendalikan situasi agar bisa bangkit melewati pandemi ini dengan menerapkan kebijakan kebijakan yang diyakini mampu dalam memecahkan masalah kesejahteraan di masa pandemi salah satunya adalah VOA (Visa On Arrival).

Sejak diberlakukannya VOA (Visa On Arrival) mulai 7 Maret sampai 7 April 2022 jumlah kenaikan wisatawan mancanegara mulai meningkat seiring juga meningkatnya jumlah negara yang antusias mengajukan VOA mereka ke Indonesia.

Memaksimalkan dampak positif dari kunjungan wisata yang terjadi akibat kebijakan tersebut Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Pariwisata mulai banyak mengadakan beragam event kepariwisataan yang ditujukan untuk menarik minat kunjungan wisatawan asing agar bisa menghabiskan waktu liburan mereka ke Buleleng ketika berkunjung ke Bali salah satunya adalah MFE (Music For Everyone). Music for Everyone merupakan event mingguan yang diadakan setiap hari Sabtu malam atau malam Minggu di Pelabuhan Tua Buleleng. Event ini ditujukan menarik wisatawan lokal dan asing dalam menghabiskan waktu mereka di malam hari, jika di pagi hari sampai sore hari wisataan akan menghabiskan waktu mereka mengunjungi dan menikmati beragam atraksi dan destinasi yang ada maka event MFE ini akan menambah keseruan mereka ketika berwisata ke Buleleng. Event ini juga ditunjukkan bagi mereka yang mempunyai bakat menyanyi agar bisa berpartisipasi dalam memeriahkan acara tersebut. Event ini juga dilaksanakan live secara daring melalui akun Youtube resmi Yuk Ke Buleleng.