(0362)21342
disparbuleleng@yahoo.com
Dinas Pariwisata

DINAS PARIWISATA DAN PERAN ASN DALAM MENYEBARLUASKAN INFORMASI PARIWISATA

Admin dispar | 14 Februari 2023 | 133 kali

Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng memiliki tugas membantu urusan Pemerintah di sektor pariwisata. Salah satu tugasnya yaitu menyebarluaskan informasi terkait pariwisata yang ada di Kabupaten Buleleng. Penyebaran informasi yang dilakukan berupa melaksanakan kegiatan atau event di DTW maupun penyebaran informasi melalui media cetak dan media sosial.
Peran ASN dalam menyebarluaskan informasi terkait wisata sangat besar sehingga secara tidak langsung ASN juga disebut sebagai Duta Pariwisata di daerahnya. Dalam setiap kegiatan yang dilakukan ASN khususnya yang bertugas di Dinas Pariwisata sedikit banyak akan memberikan informasi terkait wisata yang ada sehingga dapat membantu masyarakat mengetahui produk maupun atraksi wisata yang ada di Kabupaten Buleleng.
Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng juga memiliki program penyebarluasan informasi melalui platform Youtube dengan channel Yuk ke Buleleng. Dalam video yang dibuat, talent merupakan pegawai dari Dinas Pariwisata itu sendiri, sehingga secara tidak langsung para pegawai di lingkup Dinas Pariwisata akan berperan sebagai Duta Pariwisata.
Selain ASN yang berada di Dinas Pariwisata, ASN yang berada di Dinas maupun Badan di Kabupaten Buleleng juga memiliki peran untuk menyebarluaskan informasi terkait pariwisatanya. ASN diharapkan mampu menjadi media promosi kepada masyarakat, rekan kerja di instansi masing-masing maupun rekan-rekannya yang berada di seluruh Indonesia.
Contohnya seperti ASN yang berada di lingkup kerja Pemerintah Kabupaten Buleleng menginformasikan dan mengajak rekannya di Kabupaten lain untuk berkunjung ke Destinasi Wisata di Kabupaten Buleleng.