(0362)21342
disparbuleleng@yahoo.com
Dinas Pariwisata

Tamu Complain, Dinas Pariwisata BulelengTanggapi Dengan Serius

Admin dispar | 04 Januari 2018 | 470 kali

Kamis, (4/1/2018), Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng menanggapi serius permasalahan terkait complain/ keluhan tamu Australi, Cornelly, yang diberikan penawaran untuk harus menggunakan guide lokal yang ada di Desa Gitgit dengan tarip Rp. 150.000 /orang.

Front Office Manager Hotel Bali Taman, Ketut Awan, juga membenarkan permasalahan yang dialami tamunya tersebut. Cornelly yang memesan program tour (Lovina Tour) dari Hotel Bali Taman untuk mengunjungi air terjun campuhan merasa sangat menyesal dengan salah satu sikap guide lokal di Desa Gitgit yang memberikan penawaran jasa guide dengan tarif Rp. 150.000 / orang. Tamunya juga merasa itu sebuah pemaksaan yang dimana itu juga sebuah kerugian baginya karena adanya penawaran lain dari kesepakatan program tour yang sudah dia (cornelly) pesan.

Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng yang dipimpin oleh Kepala Bidang SDP, I Putu Kusdianto, SE dan Jajarannya langsung terjun kelapangan untuk mencari informasi terkait adanya penawaran harus menggunakan jasa guide (pemandu wisata) lokal. Dimana kehadiran Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng disambut baik oleh anggota POKDARWIS, Ketut Ariada, beserta jajaran. Ketut Ariada juga menjelaskan bahwa pihak kelompok pemandu wisata di Desa Gitgit tidak pernah melakukan penawaran menggunakan jasa guide lokal seperti apa yang diinformasikan, malahan POKDARWIS kita sudah berjalan sesuai dengan SOP (Standard Operating Procedure).

Dari klarifikasi tersebut, Tim Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng berkotmitmen untuk membina dan memberikan himbauan kepada POKDARWIS di Desa Gitgit agar selalu menjaga citra kepariwisataan di Kabupaten Buleleng