(0362)21342
disparbuleleng@yahoo.com
Dinas Pariwisata

Sinar Bahari Borong Juara, total 101 peserta terdaftar

Admin dispar | 12 Agustus 2015 | 778 kali

Singaraja - Humas Buleleng (11/8), 101 Peserta Ikuti Lomba Perahu Layar Serangkaian HUT Kemerdekaan RI ke 70
Serangkaian HUT Kemerdekaan RI yang ke 70, Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Buleleng kembali menggelar Lomba Perahu Layar. Mengambil garis start di Pantai Kerobokan, Kecamatan Sawan sebanyak 101 peserta saling adu kecepatan hingga di garis finish di Pantai Binaria Lovina, Desa Kalibukbuk Kecamatan Buleleng. Lomba di buka oleh Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST, Selasa (11/8).

Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST hadir didampingi Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG, Ketua DPRD Kabupaten Buleleng Gede Supriatna, Dandim 1609 Buleleng Kol.Inf. Budi Prasetyo, dan pimpinan SKPD lingkup Kabupaten Buleleng. Dalam Lomba Perahu Layar, para peserta memperebutkan Piala Bergilir, Piala Tetap, dan berbagai hadiah dari panitia. Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pembagian ribuan tusuk sate ikan di di Pantai Kerobokan serta pembagian ribuan tusuk sate ikan dan ribuan mangkok bakso ikan di Pantai Binaria Lovina.

Keluar sebagai Juara Pertama dalam lomba ini adalah Untung Sulaiman dan Samsudin Sam, juara kedua Ahmad Fadly dan Zainuri Adam dan Juara ketiga Rahmat Hidayah dan Ardiansyah. Ketiganya merupakan nelayan dari kelompok nelayan Sinar Bahari KEcamatan Banjar.

Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST mengatakan selain untuk memperingati hari kemerdekaan RI ke 70, kegiatan ini juga merupakan sinergitas dengan dunia pariwisata. “Karena finishnya di Lovina dan akan pertunjukan di sana , ini merupakan sinergitas dengan dunia pariwisata,” tambahnya.


1!, 2!, 3!, Yak!!!


Wakil Bupati, serahkan hadiah kepada perwakilan Sinar Bahari, Juara ILomba Perahu Layar 2015.


Yuk, rame-rame mengabadikan lomba perahu layar ini.


Kami lah Pemenang!