(0362)21342
disparbuleleng@yahoo.com
Dinas Pariwisata

"Semarak Pembukaan Pasrja 2018"

Admin dispar | 04 Oktober 2018 | 293 kali

Banjar, (4/10)

Yuk Ke Buleleng

Pasraja atau yang lebih dikenal dengan pegelaran seni dan budaya rakyat banjar 2018 di Buka secara resmi oleh Drs. I Ketut Asta Semadi, MM selaku assisten administrasi umum ditandai dengan penekanan tombol.

Adapun undangan yang hadir Bupati Buleleg dalam hal ini diwakilkan oleh Drs. I Ketut Asta Semadi, MM ,ketua DPRD Kabupaten Buleleng Gede Supriatna,SH kepala Skpd se Kabupaten Buleleng, camat se Kabupaten Buleleng, dan juga kepala desa beserta kelian banjar dinas se kecamatan banjar, dan Kepala sekolah Sd, Smp, Sma Se Kecamatan Banjar, dari Dinas pariwisata diwakilkan oleh Kepala seksi pelayanan dan Informasi pariwisata Made Arta Sudiksa, SS.

Kesuksesan pelaksanaan Pasraja tahun lalu menjadi titik awal untuk pelaksanaan pasraja 2018 dengan bertemakan "Penggawa kalpataru" komitmen masyarmat menjaga tri hita karana.yang akan berlangsung dari tanggal 4-8 Oktober 2018.dan menampilkan atraksi seni dan budaya yang ada di masing masing desa sekecamatan Banjar.

Kegiatan pasraja kali ini diawali dengan kegiatan ramah tamah para undangan di Kantor Camat Banjar dilanjutkan dengan penyambutan rombongan undangan memasuki stage pasraja dengan diiringi beleganjur, dan langsung di sambut suguhin tari rejang renteng masal dengan jumlah peserta 150 orang dari PKK Desa Banjar dan Desa Dencarik untuk memberikan sambutan yang hangat para undangan disuguhkan tari pucuk bang yang dibawakan oleh sanggar tari marak lestari.

Dan kegiatan dilanjutkan dengan adanya pegelaran seni dan budaya, dan pegelaran band lokal