(0362)21342
disparbuleleng@yahoo.com
Dinas Pariwisata

Rapar Evaluasi Tenaga Tourist Information Service Dan Tenaga Kebersihan Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng

Admin dispar | 28 Februari 2019 | 425 kali

Sekretaris Dinas Pariwisata Kab. Buleleng Made Sudama Diana S.Sos, M.M didampingi Kasubag Umum dan Kepegawaian, Kasubag Perencanaan, Kabid Pemasaran, Kabid Industri dan Kasi Bidang SDP membuka rapat bersama anggota TIS (Tourist Information Service) dan Tenaga Kebersihan di ruang rapat Dispar, Kamis 28 Februari 2019. Rapat diawali dengan perkenalan singkat dari Sekdispar yang dilanjutkan perkenalan dari anggota TIS dan tenaga kebersihan. Tujuan pertemuan ini adalah untuk membahas beberapa hal terkait dengan kegiatan, kebutuhan yang diperlukan untuk memperlancar kinerja, keluh kesah dan masalah yang ditemui di lapangan oleh para anggota TIS dan tenaga kebersihan untuk memajukan kepariwisataan di Buleleng.

Beberapa hal yang menjadi topik pembahasan hari ini antara lain:
1. Ketersediaan fasilitas dan sarana - prasarana penunjang di Kantor TIS Lovina seperti pompa air, alat kebersihan, neon box dan kursi tamu yang dirasa masih belum memadai.
2. Keterbatasan tenaga kebersihan di objek wisata Lovina karena ditariknya beberapa petugas berstatus PNS ke Dinas Pariwisata Kab. Buleleng
3. Pengadaan papan informasi mengenai objek wisata, pengelolaan objek wisata dan parkir dengan berkoordinasi dengan Pemda Buleleng dan Dinas Perhubungan dan perihal anggaran pengelolaan taman di DTW Air Sanih.
4. Aset pembangunan dari Dinas Pariwisata Kab. Buleleng, permohonan brosur mengenai cerita dan sejarah dan pembangunan Kantor TIS di DTW Makam Jaya Prana.
5. Kendala air di toilet, lampu, sarana prasarana kebersihan, ketersediaan tong sampah dan biaya operasional di DTW Danau Tamblingan
6. Kebutuhan plang objek wisata di Danau Buyan
7. Kendala sampah, jembatan penghubung, kebutuhan plang objek wisata dan belum mengalirnya air toilet di DTW Air Terjun Munduk.