(0362)21342
disparbuleleng@yahoo.com
Dinas Pariwisata

Piodalan Pura Amertha Sari Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng

Admin dispar | 03 Desember 2017 | 479 kali

Minggu,3 Desember 2017 Bertepatan dengan Hari Purnama ke Enam diadakan kegiatan Upakara Piodalan di Pura Amertha Sari Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng yang di Pimpin (puput) langsung oleh Ida Ratu Singih Pranda Putra Kemenuh ring Grya Kubu Taman Kemenuh.
Adapun rangkaian acara upakara yaitu pemuputan oleh pandita,dan mendak (Menuntun Sang Pencipta) yang disambut oleh Tari Rejang Dewa,Upakara tersebut dihadir oleh Bapak Assisten Satu Made Arya Sukerta,SH. MH dan dinas kebakaran Drs.Gede Sugiharta widiada,M.Si dan didampingi oleh bapak Ir. Nyoman Sutrisna,MM dan bapak Drs. Ketut Arjana,M.pd Selaku Sekretaris Dinas Pariwisata dan kepala bidang semua staff Dinas Pariwisata.
Sanggar Seni Santhi Budaya mempersembahkan Tari Sweta Bangkaja,Kemudian Tari Truna Jaya, Legong Tombol dan dari Sanggar Seni Bondres Sunari Bajra dan di puput Tari Topeng Sidakarya.adapun tujuan Piodalan tersebut adalah Sebagai Persembahan Bakti kehadapan Ida Sang Hyang Widhy Wasa yang telah Memberikan Keselamatan Kekuatan lahir Batin di Lingkup Dinas Pariwisata.dan merupakan Konsep ajaran Tri Hita Karana untuk keseimbangan alam