(0362)21342
disparbuleleng@yahoo.com
Dinas Pariwisata

Pemuteran Bay Festival 2017 Resmi Dibuka

Admin dispar | 13 Desember 2017 | 535 kali

 

Pemuteran,13 Desember 2017 Festival yang diselenggarakan selama empat hari terhitung dari tanggal 13 s/d 16 desember 2017 resmi dibuka.Pada acara pembukaan dihadiri oleh perwakilan dari kementerian Pariwisata RI, Asisten Deputi Bidang Pengembangan dan Pemasaran Pariwisata Nusantara Drs. Putu Ngurah, MM, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST, Wakil Bupati Buleleng dr. Nyoman Sutjidra, Sp.OG, Ketua DPRD Kab. Buleleng Gede Supriatna.SH, Kadispar. Provinsi selaku yang mewakili Gubernur Bali Anak Agung Gede Yuniartha Putra, SH.MH, Setda Kab. Buleleng, Ir.Dewa Ketut Pusapaka,MP, serta Kadispar Kabupaten Buleleng Ir. Nyoman Sutrisna, MM.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng, Ir. Nyoman Sutrisna,MM dalam sambutannya menyampaikan dalam situasi bencana erupsi Gunung Agung di Bali, sangatlah diperlukan ajang atraksi dan festival yang melibatkan banyak orang. Hal tersebut dipastikan mampu menarik wisatawan, khususnya wisatawan asing untuk berkunjung ke Bali khususnya Buleleng.

Acara pembukaan PBF juga dihadiri oleh Vokalis band Slank "Kaka" dia mengajak para wisatawan untuk tidak takut berkunjung ke Bali, karena sebagian wilayah Bali masih aman walaupun ada erupsi Gunung Agung.

Pembukan ini dimeriahkan dengan acara Biorock workshop di Biorock Centre. Dilanjutkan dengan pembukaan Food and Beverage Bazzar, acara Gebyar Makan Ikan atau Seafood Campaign Celebration merupakan acara yang sangat ditunggu oleh pengunjung di sekitaranya. Acara dilanjutkan dengan parade seni dan budaya. Beberapa diantaranya ada pementasan tari Gurita, tradisi Gebug Ende serta parade seni budaya lainnya.

Setelah Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Drs. Putu Ngurah, MM memberikan sambutan Pemuteran Bay Festival resmi dibuka yang ditandai dengan peniupan seruling.

Dokumentasi lebih lengkapnya kunjungi link berikut :

facebook@yukkebuleleng