(0362)21342
disparbuleleng@yahoo.com
Dinas Pariwisata

Nidji Siap Manggung di Bulfest

Admin dispar | 03 Agustus 2015 | 904 kali

GRUP musik Nidji, dipastikan tampil pada panggung utama Buleleng Festival, pada malam pertama Selasa (4/8/2015) mendatang. Band yang mengusuk aliran modern rock itu tampil di Buleleng Festival, serangkaian kegiatan tur mereka di sejumlah lokasi di Indonesia, termasuk di Bali.

Kepastian itu disampaikan anggota Tim Kreatif Pemkab Buleleng, Ida Ayu Kade. Wanita yang akrab disapa Dedek itu mengatakan, tim kreatif telah menjalin komunikasi dengan Astra Honda Motor (AHM) selaku sponsor dan promotor untuk mendatangkan Nidji.

Dedek menjelaskan, awalnya ada beberapa band nasional yang dilirik untuk hadir di Bulfest, selain Nidji. Diantaranya Kotak, Sheila On 7, serta penyanyi solo Judika.

“Rencana awal ada lebih dari satu band nasional. Tapi karena terbentur jadwal tur mereka, jadi kami hanya bisa datangkan Nidji. Kami juga berencana mendatangkan Kotak, tapi manajemen mereka bilang bulan ini mereka belum bisa tampil di Bali,” jelas Dedek.

Nantinya Nidji yang beranggotakan Giring (vokal), Rama (gitar), Adrie (drum), Ariel (gitar), Andro (bass), dan Randy (keyboard) itu, setidaknya membawakan sepuluh buah lagu, dengan durasi selama sejam.

Walau hanya bisa mendatangkan satu band nasional, Dedek memastikan ada banyak band-band lokal Bali yang hadir di Buleleng Festival. Baik itu band pendatang baru, lokal Buleleng, termasuk band yang sudah meramaikan belantika musik Bali beberapa tahun terakhir.

Beberapa band lokal Buleleng diantaranya Singarockjah yang juga pemenang kompetisi band serangkaian HUT Kota Singaraja ke-411, Asteria Band, Kantin 21 Band serta Oi Band. Sementara untuk musisi Bali yang dipastikan hadir adalah Bintang Band, Lolot n Band, Nanoe Biroe, serta [XXX]. (*)