(0362)21342
disparbuleleng@yahoo.com
Dinas Pariwisata

Kunjungan ManaJer Pelindo Ke Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng

Admin dispar | 17 April 2018 | 385 kali

Kunjungan Manager Pelindo Dwi Rio Santoso bersama staf ke Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng, merupakan kunjungan balasan setelah Kepala Dinas Pariwisata Kab. Buleleng Ir. Nyoman Sutrisna, MM melakukan kunjungan ke Pelindo yang diterima oleh Kadis. Pariwisata dan Kepala Bidang Destinasi I Ketut Suteja, SE.

Ada beberapa hal yang dibahas pada kesempatan ini diantaranya adalah disepakati bahwa untuk meningkatkan kunjungan Kapal Pesiar dengan melakukan komunikasi dan kordinasi dengan pihak travel agen baik nasional dan internasional.

Sarana prasarana dermaga tahun ini sekitar bulan Juli s.d Agustus sudah dimulai perpanjangan dermaga 50 meter dengan catatan tidak berpengaruh nyata terhadap aktivitas kegiatan Kapal Pesiar maupun bongkar muat barang.

Pelindo akan terus berupaya membuka Destinasi di belakng kantor Pelindo dengan melakukan pembersihan dan merapikan pasir putih yang ada di sekitar pantai Pelindo dengan mengajak Pok Darwis yang ada di kawasan tersebut

Pihak Pelindo menawarkan CSR Kepada Desa Wisata Binaan dari Dispar. Buleleng untuk sementara satu desa wisata terfokus yang artinya bahwa Pelindo akan melakukan kegiatan Dasa Wisata dari awal sampai menjadi Desa Wisata tersebut.

Pelindo juga menawarkan suatu evet nasional maupun internasional (sail Buleleng dan Pertemuan yacth yang di laksanakan di areal kewenangan atau otorita Pelindo). Pungutan diluar kewenangan Pelindo yang selama ini dilakukan pihak tertentu ditiadakan.

Permohonan Pelindo agar kewenangan Kab. Buleleng mengengai Jalan masuk ke Pelabuhan Celukan Bawang agar segera di perbaiki. Hal ini sudah di laporkan pada saat auduensi dengan Bupati Buleleng perihal tentang perbaikan tersebut. Dispar Buleleng sesuai dengan kewenangan sangat mendukung apa yang menjadi gagasan pihak Pelindo dan menyambut baik CSR untuk Desa Wisata, yang natinya dari 31 Desa Wisata sesuai SK Bupati akan direncanakan melakukan identifikasi dan survei lapangan secara bersama-sama. Pihak Dinas Pariwisata akan melakukan kordinasi dengan Dinas Kebudayaan perihal penyambutan Kapal Pesiar serta Dispar tahap demi tahap akan memperbaikai DTW di Buleleng.