(0362)21342
disparbuleleng@yahoo.com
Dinas Pariwisata

Kunjungan Bali Reunion Ke Desa Menyali

Admin dispar | 27 September 2018 | 366 kali

Kamis, 27 September 2018, Kepala Bidang Pemasaran dan Kepala Seksi Analisa Pasar Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng mendampingi acara kunjungan Bali Reunion 2018 ke The Sunas di Desa Menyali.

Rombongan tiba tepat pada pukul 9.30 wita. Kunjungan peserta Bali Reunion ini dimeriahkan dan disambut baik oleh Dr. I Gede Budasi, M.Ed yang merupakan pemilik dari the Sunas villa. Kunjungan ini dihadiri oleh yachter dari 15 negara. Dalam memyambut tamu yang hadir, pihal the Sunas mempersiapkan beberapa hal untuk bisa memuaskan para pengunjung sekaligus mengenalkan pariwisata yang ada di desa Menyali khususnya dan Buleleng pada umumnya.

Berbagai kesenian khas bali berupa tari-tarian seperti janger dan tabuh gamelan tradisional seperti gong kebyar dan baleganjur. Tidak lupa juga disiapkan beberapa makanan khas tradisional lengkap dengan cara pembuatannya. Tidak ketinggalan juga disuguhkan Produk-produk lokal seperti bokor berukiran khas desa menyali, kopi, sate, minyak khas menyali yang bisa digunakan untuk minyak rambut, kulit, maupun untuk memasak beserta pembuatan langsung Kegiatan ini diukung penuh oleh masyarakat setempat yaitu desa adat menyali serta siswa dari SMK negeri 1 Sawan dimana mereka terlibat langsung dalam menyambut para pengunjung yang datang. Dalam event ini, Dr. I Gede Budasi, M.Ed, juga memberi apresiasi kepada Dinas Pariwisata yang telah mendukung penuh kegiatan ini dengan menyerahkan lukisan Kepala Dinas Pariwisata Kab. Buleleng.