(0362)21342
disparbuleleng@yahoo.com
Dinas Pariwisata

Kerja Bersama untuk Meningkatkan Penanganan Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2018

Admin dispar | 23 Februari 2018 | 446 kali

Jum’at, (23/2/2018), Karyawan karyawati Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng yang dikordinir langsung oleh Drs. Ketut Arjana, M.Pd., selaku Sekretaris Dinas Pariwisata melakukan kegiatan kebersihan di sepanjang bibir Pantai Pidada yang dimulai pada Pukul 07.00 Wita.

Dimana selain mengadakan pembersihan kita menjaga kebersamaan dari hal sekecil, dengan hati dan niat yg tulus alampun akan tersenyum ungkap beliau. Kegiatan pembersihan ini berlangsung kurang lebih 2 jam bersama dengan beberapa SKPD dan Sekolah antara lain Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Buleleng, Bagian Perekonomian dan Pembangunan Setda. Kabupaten Buleleng, Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng, SMP Lab Undiksha Singaraja, SMA Lab Undiksha Singaraja serta Tenaga Kebersihan Pantai Pada Dinas Lingkungan Hidup  dan diakhiri dengan santap Belayag khas Buleleng sambil melihat tenangnya deburan ombak yang menjadi inspirasi buat kita semua.

Kegiatan yang secara rutin dilakukan setiap hari jum’at kali ini berbarengan dengan menindaklanjuti surat edaran dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan No. SE.1/MenLKH/PSLB3/PLB.0/1/2018 tentang Kerja Bersama untuk Meningkatkan Penanganan Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2018, yang bertemakan “Kebenaran, Kebersihan dan Keharmonisan”.