(0362)21342
disparbuleleng@yahoo.com
Dinas Pariwisata

Kadispar Kabupaten Buleleng Membuka Acara Boma Reef Structure Release

Admin dispar | 14 Desember 2017 | 549 kali

Bondalem,14 Desember 2017, Kabupaten Buleleng memiliki potensi laut yang luas dan Wisata Bahari yang kaya dengan terumbu karang dan biota laut dari hamparan barat hingga timur pelosok damana Desa Bondalem Kecamatan Tejakula. Dalam rangkaian acara Pemuteran Bay Festival didalamnya terdapat kegiatan Boma Reef Structure Release yang diadakan di Desa Bondalem. Yang mengundang Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bali, Badan Pengelolaan Sumber Daya Pesisir dan Laut Denpasar, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng,Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Perikanan beserta Camat Tejakula serta Kepala Desa se - Kecamatan Tejakula.

Sambutan Ketua Bahari Prawara Desa Bondalem, Nyoman Adi Sanjaya mengungkapkan dipakainya patung boma dengan tujuan adalah membantu ikan dalam pngembangan ekosistem yang ada di laut Kecamatan Tejakula tepatnya Desa Bondalem.

Sekapur sirih Kepala Dinas Pariwisata dalam keindahan terumbu karang di kecamatan tejakula di informasikan dengan benar dan real untuk menunjang pariwisata Kabupaten Buleleng dan Penurunan patung boma dasar laut didesa Bondalem kegiatan ini bersamaan dengan kegiatan penurunan Biorock di Pemuteran Bay Festival. Beliau menyampaikan didepan beberapa Dinas dan perangkat desa, dimana dalam kegiatan ini dapat membantu promosi dan juga menjadi daya tarik wisata.

Kegiatan ini melibatkan  sekitar 50 orang penyelam komunitas penyelam Tulamben dari Kabupaten Karangasem, Persatuan Penyelam Profesional Bali (p3B) serta penyelam yang ada di Kecamtan Tejakula dan ada jg dr warga asing yg sedang liburan di desa tersebut.

Kegiatan ini dibuka oleh Kadis Pariwisata Kabupaten Buleleng Ir. Nyoman Sutrisna, MM dengan ditandai dengan pemotongan pita dan setelah itu dilakukanya penenggelaman boma ke dasar laut.


Ini merupakan komitmen Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng dalam mempromosikan kekayaan laut dan menjaga laut dari berbagai ancaman.

Dokumentasi lebih lengkap kunjungi

yukkebuleleng@facebook