(0362)21342
disparbuleleng@yahoo.com
Dinas Pariwisata

“ Kadispar Kab.Buleleng dan Kadispar Seluruh Bali Menyatukan Misi dan Visi di Kantor Dinas Pariwisata Provinsi Bali “.

Admin dispar | 29 Agustus 2018 | 728 kali

Denpasar, 29 Agustus 2018 - Untuk dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Pulau Bali perlu dilaksanakan berbagai event pariwisata baik yang dilaksanakan di Bali maupun di Luar Bali oleh karenanya Kepala Dinas Kab. Buleleng Ir. Nyoman Sutrisna, MM dan Kasi. Promosi & Kerjasama IGA. Maheri Agung, SST.Par. menindaklanjuti surat undangan di Dinas Pariwisata Provinsi Bali. Menghadiri Rapat di Kantor Dinas Pariwisata Provinsi Bali.

Rapat kali ini dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi, A.A Gede Yuniartha Putra S.H,M.H. Adapun beberapa topik pembahasan diantaranya :

1. Top 8 event unggulan ( Calendar of Event 2019), dari hasil pembahasan ini dapat disampaikan sebagai berikut :
    A. 33 destinasi yang ada di Bali layak dijual tentu didaerah mempersiapkan insfrastruktur, kebersihan DTW yang ada.                            B. Calendar of event diakhir Bulan September 2018 agar segera dikumpulkan dengan event-event yang sudah siap untuk dipublish          dan tidak ada pergeseran tanggal yang tertera.                                                                                                                                       C. Bali recovery 2018 sudah berjalan dengan baik, dan adanya permintaan ditahun 2019 Bali Recovery agar segera ditindak lanjuti           terkait dengan anggaran - anggaran yang dibutuhkan di daerah.                                                                                                             D. Pemanfaatan tempat sampah yg baik. E. Tgl 4 September 2018 agar kadispar hadir bersama dalam rapat pembahasan thn 2019         berserta kalender of event 2019, proposal beserta menyiapkan usulan terkait dengan event yg nantinya mampu membawa                   dampak positif.

2. Membahas Rencana Partisipasi Pada Pameran Batam Invesment & Trade Expo 2018 ( Bitra Expo 2018 ). Dalam hal ini ada                  beberapa topik yang dapat disampaikan yaitu : pertama keikutsertaan industry untuk mengikuti pameran dibulan Oktober di Batam /      Bandung 2018, kedua Penentuan target market untuk mempromosikan kepariwisataan daerah tahun 2019.

3. Kesiapan penyambutan IMF-WB Group Annual Meeting 2018.

Kegiatan ini dapat disimpulkan bahwa akan adanya rapat kembali tanggal 4 September 2018 di ruang rapat Dinas Pariwisata Provinsi Bali, membawa proposal event-event untuk tahun 2019, Calendar of Event 2019 beserta bahan-bahan promosi. Kedepannya menjaga kebersihan dan infrastruktur DTW yang ada. Kegiatan promosi diluar Bali seperti Batam / Bandung dengan mengajak industry hanya biaya stand yang ditanggung oleh Provinsi.