(0362)21342
disparbuleleng@yahoo.com
Dinas Pariwisata

Kadispar Hadiri Rakor Persiapan 7 Destinasi Wisata Dalam Rangka Annual Meeting IMF-WBG 2018

Admin dispar | 09 Februari 2018 | 529 kali

Kadispar. Kabupaten Buleleng Ir. Nyoman Sutrisna,MM yang didampingi Kepala Bidang Destinasi Wisata Ketut Suteja menghadiri rakor optimalisasi persiapan 7 Destinasi Wisata dalam rangka Annual Meeting IMF-WBG 2018 di yogyakarta yang dipimpin oleh Menteri Bidang Kemaritiman dan Menteri Pariwisata.

Adapun hasil dari rapat koordinasi tersebut adalah pertama ditetapkan 7 Destinasi dan 60 paket wisata, kedua dari 60 paket wisata Buleleng mendapat 1 tempat kunjungan wisata yaitu Lovina, ketiga usulan Kabupaten Buleleng untuk menambah kunjungan yaitu Desa Pemuteran namun akan dilakukan kajian oleh Deputi Pemasaran Mancanegara Ibu AA. Kiki Handayani, keempat nantinya kegiatan ini akan digelar pada Bulan Oktober 2018 dan dihadiri oleh 168 negara dan kementerian Keuangan serta Bank Central, Pelaku Wisata Industri Pariwisata kelas dunia.

Sebelum acara ini digelar akan diadakan uji simulasi di tiap - tiap destinasi oleh panitia nasional pada awal Bulan Maret paket wisata tersebut akan dipresentasikan oleh Menkomaritim di Amerika.


Pada Kesempatan tersebut Dinas Pariwisata Kab.Buleleng menyerahkan 1 buah buku yang merangkum 86 Daya Tarik Wisata Kabupaten Buleleng kepada Menteri Pariwisata. Tentunya acara rakor optimalisasi persiapan 7 Destinasi Wisata dalam rangka Annual Meeting IMF-WBG 2018 di Yogyakarta ini juga menjadi ajang mempromosikan Daya Tarik Wisata bagi daerah lain seperti halnya Kabupaten Buleleng.