(0362)21342
disparbuleleng@yahoo.com
Dinas Pariwisata

Kadispar Buleleng Wakili Bupati Pada Acara Festival Wisata Desa Tejakula

Admin dispar | 06 September 2018 | 314 kali

Kamis, 6 September 2018. Kepala Dinas Pariwisata Kab. Buleleng, Ir. Nyoman Sutrisna, MM, beserta kepala seksi analisa Pasar Pariwisata Kab. Buleleng, Kadek Mila Pradnyani, SS, menghadiri acara pembukaan pekan Festival Wisata Desa Tejakula untuk mewakili Bupati Buleleng.

Acara ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kab. Buleleng, Gede Supriatna, SH serta perwakilan dari beberapa SKPD di kab. Buleleng. Festival ini bertemakan "Pengembangan wisata eco Berlandaskan Budaya Lokal dan Pengelolaan sampah berbasis masyarakat" dimana hal ini didasari atas keinginan masyarakat untuk mengembangkan dan memberdayakan seni budaya dan lingkungan. Selain membacakan sambutan dari Bupati kab. Buleleng, Kepala Dinas Pariwisata juga menyampaikan bahwa beliau sangat bangga dengan muda-mudi Desa Tejakula karena sangat kompak untuk menjaga lingkungan. Beliau menambahkan bahwa Inisiatif dari komunitas jepri-link (jejaring pemerhati lingkungan) bisa menjadi daya jual wisata yang cukup menjanjikan.

Diharapkan nantinya produk-produk yang dihasilkan dari pengolahan sampah ini bisa menjadi hal yang dapat dipromosikan. Beliau juga menjanjikan satu stan sebagai showroom untuk jepri-link pada acara Bali Reunion 2018 untuk bisa memperkenalkan produk-produk buatan di penghujung September 2018 nanti. -Yuk ke Buleleng-