(0362)21342
disparbuleleng@yahoo.com
Dinas Pariwisata

Kadispar. Buleleng Dampingi Wabub Hadiri Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi.

Admin dispar | 17 April 2018 | 355 kali

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng Ir. Nyoman Sutrisna, MM mendampingi Wakil Bupati Buleleng dr. Nyoman Sutjidra,Sp.Og dalam rangka lomba Kelurahan tingkat Provinsin Bali Selasa, (17/4/2017).Kegiatan lomba ini diwakili oleh Kelurahan Banjar Jawa.

Tim dari tingkat Provinsi Bali dan Wakil Bupati Buleleng disambut oleh masyarkat Kelurahan Banjar Jawa dan juga disambut dengan senam lansia dan genjek dari Kelurahan Banjar Jawa.

Laporan ketua panitia dalam hal ini Lurah Banjar Jawa menyampaikan potensi unggulan Kelurahan Banjar Jawa antara lain, pasca olahan kulit ikan untuk dompet, sepatu, gelang, ikat pinggang dan aksesoris lainnya yang terbuat dari kulit ikan dimana, penampilan ini dilakukan oleh kelompok pengolah ikan Yeh Pasih Kelurahan Banjar Jawa. Kelompok ini telah mendapatkan penghargaan tingkat nasional dan pemenang dalamm kegiatan yang diselenggarakan oleh salah satu program Televisi Swasta Metro Tv yaitu One Million. Kegiatan ini dinilai oleh tim dari Provinsi Bali dan iharapkan melakukan konsep pemberdayaan masyarakat.