(0362)21342
disparbuleleng@yahoo.com
Dinas Pariwisata

Jumat Bersih & Sehat, Sekaligus Menuntaskan Rangkain Kegiatan Lovina Festival 2018

Admin dispar | 07 September 2018 | 628 kali

Buleleng, 07/ 09 /2018

Kegiatan rapat kali ini dibuka oleh Sekretaris Dinas Pariwisata Kab. Buleleng, Drs. Ketut Arjana, MP.d yang dalam hal ini didampingi oleh Kepala Seksi Bidang Promosi & Kerjasama, Maheri Agung diruang rapat Dinas Pariwisata Kab. Buleleng pada pukul 10.00 Wita.

Hadir pula Kepala bidang Kesenian, Dinas Kebudayaan Kabupaten Buleleng, Wayan Sujana dalam pemaparannya menyampaikan bahwa " pembagian dari kegiatan Lovina Festival 2018 yang diikuti oleh desa - desa penyangga yang nantinya secara teknis akan dibina ke desa - desa serta melaporkan hasil rapat kali ini ke desa sehingga dapat menampilkan atraksi seni dan budaya.

Maheri agung, dalam pemaparannya bahwasanya " kegiatan ini juga disupport 20 juta oleh Dinas Kebudayaan Kab. Buleleng selain itu juga, dimana kegiatan pembukaan Lovina Festival 2018 yang akan dibuka tgl 26 Sepember 2018 mendatang meliputi penampilan Rejang Renteng, Kesenian pembukaan akan dipersembahkan oleh Sanggar Santi Budaya, Fire Dance dari sanggar Fire Dance Community, Gelar Seni Desa Kalibukbuk dari Desa Kalibukbuk, Penampilan Band Agra Gothama dan yang terakhir adalah Band Pembuka dari team Kreatif Buleleng / JT Pro. Api semangat potensi kepariwisataan Lovina, Buleleng pada umumnya.

Perpaduan / kolaborasi antar pecinta seni dan budaya Kabupaten Buleleng di Lovina Festival 2018 dari tanggal 26-29 September 2018 mendatang dengan mengambil thema “ The Beauty Never Ends “.

Maheri Agung juga memaparkan kegiatan hari kedua Lovina Festival 2018 diantaranya pelatihan MICE, gemar makan ikan dan makan buah yang disupport oleh Dinas Perikanan dan Pertanian, Lomba Sampi Gerumbungan dari Bidang Destinasi Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng, gelar seni Desa Pemaron, gelar seni Desa Temukus, dan sebagai penutup dari hari kedua tersebut kembali ditampilkan band dari team kreatif buleleng / JT Pro imbuhnya.

Kemudian dihari ketiga pada tgl 28 September 2018 adapun susunan acara yg dapat disampaikan diantaranya : zumba yang disponsori oleh Oppo, Mekorot dari JCI , Bonangan, Gangsing dari Bidang Destinasi Dispar Kab.Buleleng, Gelar seni Desa Tigawasa ( tidak bisa ikut berpartisipasi ), penampilan Ikatan Olahraga Dance Indonesia, gelar seni Desa Kayu Putih, gelar seni Desa Kaliasem dan penampilan band dari team kreatif.

Hari ke 4 tanggal 29 September 2018
Yoga yang didukung oleh kalbe Farma, Fun Bike, Mekorot, kesenian penutupan, gelar seni Desa Anturan, Fashion show didukung oleh DM Modeling Durasi, Gelar Seni Desa Tukad Mungga ( mengambil semi drama “ buwuk lusuh “ yg terinspirasi dari seorang pemulung dekil , tidak berdaya, dicaci oleh orang, kemudian ia berhasil dari kreatifitasan dalam mengolah sampah ), kemudian band penutupan oleh team Kreatif Buleleng.

Tidak lupa juga disampaikan peserta Bali Yacht Reunion 2018 tgl 23 -30 september 2018 agar nantinya bisa diikutsertakan pada rangkaian kegiatan Lovina Festival 2018 papar Agung Maheri.

Arjana sampaan akrab Sekretaris Dinas Pariwisata Kab.Buleleng menyampaikan kepada seluruh perwakilan dari sponsor bahwasanya kegiatan Lovina Festival 2018 menekankan pada sapta pesona.

Susunan acara Lovina Festival 2018 lebih details bisa diliat di website Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng, atau bisa ikuti di facebook maupun instagram #yukkebuleleng. Yuk ke Buleleng