(0362)21342
disparbuleleng@yahoo.com
Dinas Pariwisata

Jelang PBF 2017 Kadispar Mendampingi Bupati Buleleng adakan Press Release

Admin dispar | 11 Desember 2017 | 550 kali

 

Singaraja,11 Desember 2017,Kepala Dinas Pariwisata Buleleng, Ir. Nyoman Sutrisna, MM,  Mendampingi Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST  melakukan pertemuan dengan awak media terkait akan diselenggarakannya Pemuteran Bay Festival 2017. Pemuteran Bay Festival yang akan diselenggarakan tanggal 13 s/d 16 Desember 2017 di Kawasan Pemuteran Kecamatan Gerokgak merupakan Festival yang menyuguhkan seni, budaya, serta potensi alam lingkungan dengan melibatkan masyarakat setempat.

Dalam kesempatan itu Bapak Bupati Buleleng Menyampaikan Apresiasi dan terimakasih terhadap Semangat Kerja sama Pemerintah Kabupaten Buleleng dalam hal ini Dinas Pariwisata dengan Ikatan Pelaku Pariwisata Pemuteran dalam kegiatan Pemuteran Bay Festival 2017.

Desa Pemuteran di akhir tahun 2017 ini tepatnya bulan desember tgl 13 -16 , mempersembahkan Festival berbasiskan masyarakat, seni & budaya yang dipersembahkan dengan semangat kebersamaan dan konservasi lingkungan yang bertajuk Pemuteran Bay Festival 2017. Masyarakat Desa Pemuteran melalui Ikatan Pelaku Pariwisata Pemuteran (IP3), Yayasan Karang Lestari Pemuteran, Perusahaan sebagai sponsor, serta dukungan pemerintah kabupaten Buleleng dan Kementrian Pariwisata Republik Indonesia bekerja secara bersama dan telah melakukan persiapan jauh jauh hari sebelumnya untuk dapat mewujudkan festival Pemuteran di tahun 2017 ini.

Berbagai penghargaan yang sempat diraih oleh Desa Pemuteran menjadikan masyarakat Desa pemuteran dengan semangat kebersamaan untuk tetap dapat berbagi dan menggemakan  semangat konservasi lingkungan terutama terumbu karang melalui penyelenggaraan Festival ini. Penghargaan yang sempat diraih oleh Desa Pemuteran seperti : PATA Gold Award, Equator Prize Award UNDP, UNWTO Gold Award, dan berbagai penghargaan international lainnya, dimana penghargaan terakhir yang di raih adalah ISTA Gold Award. Penghargaan ini diraih berkat kerjasama semua lapisan yaitu Masyarakat, Industri Pariwisata, Pegiat Konservasi serta dukungan Pemerintah Kabupaten Buleleng.

Penyelenggaraan Festival di tahun  ini diharapkan menjadi momentum oleh masyarakat Desa Pemuteran untuk tetap menjaga dan mengembangkan dengan baik dan benar potensi Desa serta terus memperkenalkan dan mempromosikan ke dunia International.