(0362)21342
disparbuleleng@yahoo.com
Dinas Pariwisata

Hari Kedua Rakornas Kepariwisataan "Keren, Beken dan Paten ala arief yahya"

Admin dispar | 23 Maret 2018 | 344 kali

Badung , (23/03)

Hari ke dua Rakornas Kepariwisataaan di  merupakan lanjutan kegiatan hari pertama, dimana dalam kegiatan ini menjelaskan lebh banyak informasi berbasis teknologi kepariwisataan indonesia.

Adapun penjelasan masing- masing materi yang disampaikan yang dimaksudkan . Perfomasi pariwisata indonesia dimana indonesia memperoleh beberapa perhargaan salah satunya adalah wonderful indonesia raih brand of the year 2018 pd tanggal 9 maret 2018 oleh Philip Kotler Center for Asean Marketing, pada acara Awarding Night Wow Brand Festive day 2018 yang diselenggarakan markplus,inc.

Digital tourism merupakan bagian dari positioning yang artinya Kids Zaman Now yg exsis 70 % didunia maya melalui sosial media, dan media digital lainnya, differentiating merupakan destinasi instagramable, instagenic, 1001 spot photo yang layak diposting disemua platform disosial media dan yang terakhir adalah branding merupakan destinasi zaman now melalui genpi ( gerakan pesona indonesia) dan pasar zaman now. 

Digital destination merupakan destinasi digital yang meliputi lokasi dan provinsi dimana yg dimaksudkan adalah Direct Impact, Indirect impact dan juga Total impact.

Nomadic tourism adalah gaya wisata baru dimana wisatawan dapat menetap dalam kurun waktu tertentu disuatu destinasi wisata dengan amenitis yang portable dan dapat berpindah pindah. Sehingga nantinya menjadi 100 destinasi digital di 34 provinsi diindonesia yang keren, beken dan paten

semoga dengan mengikuti Kegiatan tersebut bisa diterapkan dalam kegiatan kepariwisataan di kabupaten Buleleng untuk mendatangkan Wisatawan lebih banyak lagi.