(0362)21342
disparbuleleng@yahoo.com
Dinas Pariwisata

Dispar Hadiri Rapat Koordinasi Kedatangan Kapal Pesiar Genting Dream di Pelabuhan Celukan Bawang

Admin dispar | 21 Desember 2017 | 667 kali

Kamis,21 Desember 2017

Promosi Pariwisata merupakan salah satu kegiatan utama pada Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng. Beberapa event promosi telah dilaksanakan dan menjadi agenda rutin Dinas yang bertujuan untuk meningkatkan gairah pariwisata dan kreativitas masyarakat Buleleng. Pemerintah Kabupaten Buleleng secara berkesinambungan berusaha memperkenalkan potensi – potensi daerah Kabupaten Buleleng dengan mengikuti beberapa event promosi pariwisata baik di dalam maupun di luar daerah. Disisi lain pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Pariwisata berinovasi di bidang wisata kapal pesiar dengan memanfaatkan pelabuhan celukan bawang sebagai pelabuhan utama pemberhentian kapal pesiar, diharapkan dapat memperbanyak jumlah wisatawan yang datang ke Bali pada umumnya dan Buleleng pada khususnya.  maka kami menghadiri undangan tersebut untuk tujuan mengkoordinasikan lebih lanjut apa apa saja yang perlu dipersiapkan pada tanggal kedatangan Kapal Pesiar Genting Dream tanggal 27 Desember 2017.

Dibuka oleh KSOP Pelabuhan Celukan Bawang I Ketut Aryadana, SH pada pukul 09.59 wita.Dari Dinas Pariwisata yang menghadiri adalah  Bapak Kepala Dinas Pariwisata  Ir.Nyoman Sutrisna,MM yang didampingi oleh Kepala BIdang Industri Pariwisata Ibu Putu Suryani,SS dan Kepala Seksi Promosi dan Kerjasama Ibu IGA Maheri Agung,Sst,Par beserta staf.Dapat kami laporkan bahwa Kapal Pesiar yang datang pada tanggal 27 Desember 2017 di Pelabuhan Celukan Bawang adalah kapal Pesiar Genting Dream dengan membawa sekitar 6000 orang, yang terdiri dari 2000 crew dan 4000 orang penumpang. Genting Dream berangkat dari Surabaya dan merapat di pelabuhan pada pukul 06.00, sekitar pukul 08.00.

Ini merupakan salah satu kesiapan dari Pemerintah Kabupaten Buleleng dalam hal ini Dinas Pariwisata menyambut dan mempromosikan Daya Tarik Wisata Kabupaten Buleleng kepada Wisatawan yang akan datang.