(0362)21342
disparbuleleng@yahoo.com
Dinas Pariwisata

Dispar Buleleng Misi Visi Dengan Instansi Terkait Dalam Persiapan Lovina Festival 2018 dan Reunion Yacht Bali 

Admin dispar | 31 Agustus 2018 | 400 kali

Yuk ke Buleleng - Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng mengadakan rapat terkait Lovina Festival 2018 dan Reunion Bali di ruang rapat Dinas Pariwisata Kab. Buleleng 31 Agustus 2018. Ir. Nyoman Sutrisna, MM selaku Kepala Dinas Pariwisata dalam pemaparannya tema kegiatan Lovina Festival 2018 adalah “ The Beuaty Never Ends “ .

Kegiatan yang dimulai pada pukul 10.00 wita menjelaskan bahwasanya tema tersebut bermakna sebagai bentuk motivasi dan keindahan potensi wisata dan semangat, sehingga kepariwisataan di kawasan Lovina, Buleleng pada umumnya data terus dikembangkan. Potensi wisata dan keunikan yang dimiliki oleh Kab. Buleleng, khususnya pantai Lovina dengan wisata bahari, wisata lumba -lumbanya menjadi daya tarik utama bagi wisatawan yang berkunjung.

Kegiatan Lovina Festival 2018 akan dirangkaikan dengan pelaksanaan Yacht Rally Reunion - Bali yang akan diselenggarakan pada tanggal 23-30 September 2018 dimana peserta yacht -+ 225 orang dari 15 Negara. Selain itu, Sutrisna sapaan akrab Kadispar Kab. Buleleng memaparkan 19 kegiatan Lovina Festival 2018 salah satunya adalah Lomba sampi gerumbungan yang unik dan menarik. Untuk penataan stand kuliner dan UMKM , pada pelaksanaan Lovina kali ini masing-masing stage memiliki kegiatan.

Keterlibatan instansi terkait degan tujuan menyebarkan informasi dan promosi pelaksanaan kepada pelaku industry dan wisatan yang berada di Lovina area pada tanggal 26 -29 September 2018 sebagai media publikasi seperti spanduk, baliho pelaksanaan festival dan yang terkahir adalah mohon dukungan pelaksanaan kegiatan Lovina Festival 2018 yang akan digelar pada tanggal 26 -29 September 2018.

Kepala Seksi Promosi dan Kerjasama Dinas Pariwisata Kab. Buleleng, Agung Maheri, menyampaikan bahwasanya kegiatan lomba melukis akan melibatkan anak - anak SD / SMP dengan 3 Juri, selain itu Agung Maheri juga menekankan Lovina festival 2018 tidak ada parade budaya sperti tahun lalu imbuhnya. Kemudian dilanjutkan diskusi bersama persiapan pelaksanaan Lovina Festival dan Reunion Yacht Bali. (Team Media Dispar)