(0362)21342
disparbuleleng@yahoo.com
Dinas Pariwisata

Dispar Buleleng Hadiri Rapat Rencana Kegiatan Pameran 2018

Admin dispar | 18 September 2018 | 336 kali

Selasa, (18/09) Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng yang pada kesempatan ini diwakili oleh Kepala Seksi Pelayanan dan Informasi Pariwisata Made Arta Sudiksa, SS menghadiri rapat mengenai pembahasan rencana kegiatan pameran tahun 2018 di ruang Kepala Bagian Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Buleleng.


Rapat dimulai pukul 13.30 Wita dibuka oleh Agus Widya selaku perwakilan dari Kabag Perekonomian dan Pembangunan Setda yang berhalangan hadir karena mewakili Bupati Buleleng rapat ke luar kabupaten. Semua SKPD yang diundang diantaranya seperti Dinas Pertanian, Dinas Perikanan, Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perijinan Terpadu Satu Pintu, Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah termasuk Dinas Pariwisata melakukan koordinasi terkait pameran dimaksud.


“ Pameran Pembangunan Indonesia 2018 yang sedianya digelar Bulan Oktober 2018 pelaksanaannya diundur menjadi Bulan Maret 2019 “ papar Agus Widya, oleh karena itu beliau meminta masukan kepada semua SKPD yang diundang untuk memberikan masukan terkait pameran alternatif yang perlu diikuti oleh Pemkab. Buleleng yang berskala nasional maupun internasional. Kebetulan dalam waktu dekat akan digelar Pameran IBT 2018.


Terkait Pameran IBT (Indonesia Bagian Timur) yang diselenggarakan di Surabaya pada tanggal 31 Oktober s/d 4 November 2018 diharapkan masing-masing SKPD yang akan mengikuti kegiatan tersebut agar menyiapkan materi pameran yang dikemas semenarik mungkin.


Dari hasil rapat tersebut dapat disimpulkan bahwa Pameran Pembangunan Indonesia tahun 2018 yang akan diselenggarakan di Jakarta jadwalnya diudur dan akan dicarikan alternatif yang skalanya lebih besar, sedangkan untuk Pameran IBT untuk stand akan dikordinasikan oleh Dinas Penanaman Modal.