(0362)21342
disparbuleleng@yahoo.com
Dinas Pariwisata

Dispar Bentuk "Genpi"

Admin dispar | 05 April 2018 | 650 kali

 Singaraja, (5/4)

Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng, melalui Bidang Sumber Daya Pariwisata(SDP) mengadakan rapat pembentukan komunitas GenPi Buleleng di ruang Rapat Dispar. Kab. Buleleng, yang dihadiri oleh perwakilan dari universitas dan perguruan tinggi yang ada di Buleleng, petugas tourist information service (TIS).

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Bidang SDP Nyoman Kusdianto , dah juga turut sebagai narasumber Kepala Seksi Pelayanan dan Informasi Pariwisata, Made Arta Sudiksa, SS.

Perlu diketahui pula Genpi kepanjangannya adalah Generasi Pesona Indonesia. GenPI adalah komunitas netizen ( termasuk blogger) yang suka Pariwisata. Buat kamu yang suka piknik, suka kulineran, suka foto atau jalan jalan ke destinasi wisata cocok banget nih. Genpi sifatnya relawan dan komunitas ini dibentuk oleh Kementerian Pariwisata RI.

Diakhir acara, Kadis. Pariwisata Kab. Buleleng Ir. Nyoman Sutrisna, MM. menambahkan tujuan dari diadakannya kegiatan ini adalah agar peserta yang hadir mampu mempromosikan dan memviralkan Daya Tarik Wisata yang ada di Buleleng, dan akhirnya rapat kali ini telah diputuskan nama Genpi yang akan mempromosikan Buleleng adalah GenPi Yuk Ke Buleleng dan yang tetapkan