(0362)21342
disparbuleleng@yahoo.com
Dinas Pariwisata

Dispar Adakan Kegiatan Persembahyangan di pertemuan Hari baik dan Suci

Admin dispar | 31 Maret 2018 | 410 kali

Singaraja (31/3)

Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng melaksanakan kegiatan Persembahyangan dan Penyucian alat alat kendaran yang dimiliki dalam rangka hari Purnama Kedasa dan Tumpek landep di Pura Amertha Sari kantor Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng.

Sabtu ini merupakan hari sangat istimewa bagaimana tidak dua hari baik dan suci bertemu dalam satu waktu. Purnama Kedasa mempunyai makna pembersihan dari segala kekotoran jiwa kemudian Tumpek Landep mempunyai makna mulat sarira dengan mempertajam pengetahuan sehingga mampu menyucikan sabda, bayu dan idep kita.

Ketika kita telah menjadi bersih dan suci niscaya jalan lurus yang diperintahkan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa segalanya menjadi mudah. Hari esok harus lebih baik dari hari ini, peningkatan spiritual kita tidak ditentukan oleh seberapa kuat diri kita dalam meditasi, dalam intuisi, dalam kesidhian namun ditentukan oleh perubahan tingkah laku kita yang semakin bermanfaat bagi orang banyak dan itu sangat menyenangkan Tuhan.

Selamat merayakan Purnama Kedasa dan Tumpek Landep semoga kita menjadi pribadi pribadi yang baik dan mampu menjadi saluran berkah Tuhan kepada seluruh ciptaan-Nya.semoga dengan  diadakanya Kegiatan dalam hari suci ini kita bisa Lebih baik Dikedepannya.