(0362)21342
disparbuleleng@yahoo.com
Dinas Pariwisata

Dialog Interaktif Pengembangan Pariwisata Buleleng Berbasis Kearifan Lokal

Admin dispar | 22 Februari 2018 | 831 kali

Kamis, (22/2), Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Dinas Pariwisata, Drs. Ketut Arjana, M.P.d da jajarannya menghadiri Dialog Interaktif dengan radio RRI Singaraja, dengan Tema Pengembangan Pariwisata Buleleng Berbasis Kearifan Lokal di Desa Selat, tepatnnya di Kantin Tepi Bukit, Desa selat kabupaten Buleleng.

Pada kegiatan Ini selaku narasumber Ketua Komosi II Mangku Budiasa, Sekretaris Dispar Buleleng, PHRI Buleleng yang diwakili oleh Heri Wijaya selaku Sekretaris BPC PHRI, serta aparatur desa  Selat.

Acara yang dimulai pada pukul 10.00 wita ini mendapat respon positif dari masyarakat tidak hanya dari Buleleng bahkan dari Denpasar dan dari Jawa Timur, tanggan dari para penelepon berfokus pada bagaimana langkah dari Pemerintah dan PHRI dalam menarik minat wisatawan agar mau dan ingin berkunjung ke Buleleng.

Sekretaris dinas menekankan upaya yang dilakukan Dinas Pariwisata dalam menjaring wisatawan untuk datang ke Buleleng, diantaranya adalah melakukan Penataan terhadap destinasi wisata, penguatan terhadap para pelaku wisata dengan memberikan pelatihan dan sertifikat pramuwisata, promosi digital maupun cetak. Beliau juga berterima kasih terhadap semua pilar yang mendukung kepariwisataan Buleleng salah satunya adalah media elektronik yaitu RRI sangat membantu dalam mengekplore Daya Tarik Wisata di Kabupaten Buleleng melalui program Radio Wisata.