(0362)21342
disparbuleleng@yahoo.com
Dinas Pariwisata

Buleleng Meraih Juara Ke-3 Kategori Festival Pariwisata Terpopuler Pada Ajang API Award 2017

Admin dispar | 25 November 2017 | 546 kali

 

Seakan tidak ada habisnya penghargaan yang diterima oleh Kabupaten Buleleng. Melalui berbagai prestasi dari segala bidang, Kabupaten yang berada disisi utara Pulau Bali ini sudah banyak meraih penghargaan baik itu tingkat Provinsi, Nasional, bahkan hingga tingkat Internasional. Kali ini, Kabupaten Buleleng yang juga bernama "Gumi Den Bukit” ini kembali meraih penghargaan tingkat Nasional. Buleleng Festival (Bulfest) dinobatkan sebagai juara ke-3 kategori Festival Pariwisata Terpopuler dalam acara Malam Penghargaan Anugerah Pesona Indonesia 2017 yang diselenggarakan di Studio Metro TV Jakarta, Sabtu (25/11)


Dalam Kategori Festival Pariwisata Terpopuler, ada sebanyak 10 nominasi diantaranya, Buleleng Festival dari Kabupaten Buleleng, FB dari Kota Makasar, Festival Danau Kalimutu Kabupaten Ende, Fesival Danau Sentani Kabupaten Jayapura, Festival Isen Mulang Provinsi Kalimantan Tengah, Festival Pacu Jalur Kabupaten Kuantan Singingi, Festival Sriwijaya Sumatra Selatan, Jakarta Fasion and Food Festival Kota Jakarta Utara, Sawahlunto Internasional Songket Carnaval Kota Sawahlunto, Tomohon Internasional Flower Festival Kota Tomohon, dan sebagai juara pertama dimenangkan oleh Festival Pacu Jalur dari Kabupaten Kuantan Singingi, Juara Kedua Sawahlunto Internasional Songket Carnaval Kota Sawahlunto, dan juara ketiga Buleleng Festival dari Kabupaten Buleleng.
Buleleng juga masuk nominasi dalam kategori lain yakni kategori Obyek Wisata Bersih Terpopuler yaitu Pantai Pemuteran, dan Tujuan Wisata Baru Terpopuler yaitu Kawasan Pura Batu Kursi Desa Pemuteran.


Anugerah Pesona Indonesia adalah ajang lomba pariwisata Indonesia yang berbentuk pemilihan obyek-obyek wisata di Indonesia. Cara pemilihan pemenang Anugerah Pesona Indonesia 2016 adalah dengan mengumpulkan suara dalam survei yang diselenggarakan situs ayojalanjalan.com. Anugerah itu diberikan oleh Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya, yang diwakilkan oleh Sekretaris Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI, Uus Kuswara. Dalam penyelenggaraannya, API memberikan dampak yang positif bagi pariwisata Indonesia serta turut berperan dalam mempromosikan destinasi yang ada di Indonesia melalui media internet yang melibatkan masyarakat umum dalam memberikan pilihan dengan periode pemungutan suara (voting) yang sudah dilaksanakan sejak tanggal 1 Juni 2017 sampai dengan 31 Oktober 2017.
Penghargaan ini diterima langsung Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana,ST didampingi Kepala Dinas Pariwisata Ir. I Nyoman Sutrisna,MM., dan Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Buleleng Drs. Made Supartawan,MM.a

 

Sumber : Humas Pemkab. Buleleng