(0362)21342
disparbuleleng@yahoo.com
Dinas Pariwisata

HARI TERAKHIR, WISATAWAN ASING RAMAIKAN KI RAJA FESTIVAL 2023

Admin dispar | 03 Desember 2023 | 36 kali

Hari kedua sekaligus terakhir festival Durian terakbar di Bali Utara telah dilaksanakan. Bertempat di kawasan hutan desa Madenan telah berlangsung Kiraja Festival 2023. Event yang mengangkat potensi hasil bumi buah-buahan khususnya buah durian di desa Madenan ini digelar selama dua hari sejak Sabtu (2/12) hingga Minggu (3/12). 

Pada hari kedua ini, beberapa rangkaian acara dilakukan serangkaian pesta makan buah durian ini. Diantaranya adalah Talkshow penanganan sampah berbasis sumber, Talkshow Eco Edu Tourism, Talkshow perhutanan sosial dan Talkshow argobisnis.

Beberapa talkshow tematik ini dilaksanakan mengingat Ki Raja Festival 2023 memang menyungsung konsep alam. Selain itu, acara diselingi juga oleh hiburan musik dari para musisi Buleleng. Beberapa wisatawan luar negeri tampak berkunjung untuk bisa melihat event durian ini. Beberapa wisatawan diantaranya berasal dari China, Netherland, Germany dan Australia. 

Ariana, wisatawan asal Germany mengungkapkan bahwa dirinya sangat terkesan terhadap event ini dan sangat tertarik untuk mencoba durian Ki Raja.