(0362)21342
disparbuleleng@yahoo.com
Dinas Pariwisata

Menggali Lebih Dalam Sejarah Dan Rencana Pengembangan Soekarno Heritage, Dispar Buleleng Sambut Baik Kunjungan Dinas Kebudayaan, Kepemudaan Dan Olahraga Surabaya

Admin dispar | 20 Juli 2022 | 98 kali

Dalam rangka kegiatan penelusuran terkait sejarah Ir. Soekarno untuk Pengembangan Rumah Bersejarah Kelahiran Bung Karno Jalan Pandean IV no.40 Surabaya, Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata UPTD Pengelolaan Museum dan Gedung Seni Budaya Kota Surabaya melaksanakan kunjungan kerja ke Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng pada Selasa (19/7) siang. 

Rapat dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng Gede Dody Sukma Oktiva Askara,S.Sos.,M.Si dan turut hadir pada kesempatan ini, Kepala UPTD Pengelolaan Museum dan Gedung Seni Budaya  Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata Kota Surabaya, Saidatul Makmunah,ST dan staf, Dosen Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Unair, Kukuh Yuda Karnanta,S.S,MA.

Adapun tujuan dari kunjungan kerja ini adalah untuk mengetahui lebih dalam tentang sejarah dan rencana pengembangan Soekarno Heritage.

Kadis Dody dalam pemaparannya menyampaikan mengenai sekilas sejarah kisah cinta Raden Soekemi dan Nyoman Rai Srimben hingga kelahiran Sang Proklamator serta menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng kini telah membuat perencanaan yang bernama Soekarno Heritage yang telah diupayakan secara bertahap dengan pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Bung Karno, Sukasada dan situs cagar budaya Nyoman Rai Srimben, ibunda presiden pertama Soekarno di Buleleng, Bali.