(0362)21342
disparbuleleng@yahoo.com
Dinas Pariwisata

Sinkronisasi Awal Tahun, Dispar Buleleng Adakan Pembinaan Pengelolaan Desa Wisata Tahun 2024

Admin dispar | 11 Januari 2024 | 96 kali

Berlokasi di restoran Ranggon Sunset pantai Penimbangan, kamis (11/1) telah berlangsung acara pembinaan pengelolaan desa wisata tahun 2024. Acara ini dihadiri oleh perwakilan 12 desa wisata diantaranya desa Madenan, desa Mengening, desa Lemukih, desa Pegayaman, desa Gobleg, desa Mayong, desa Lokapaksa, desa Munduk Bestala, desa Bengkel, desa Sumberkima, desa Anturan dan desa Umeanyar.

Dalam pemaparannya, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng Gede Dody Sukma Oktiva Askara, S.Sos., M.Si menjelaskan bahwa pembinaan ini dibutuhkan guna menciptakan sinkronisasi terkait peraturan serta kebijakan kepariwisataan di kabupaten Buleleng sehingga nantinya timbul harmonisasi di masing masing desa wisata.

"Destinasi adalah sebuah letak geografis yang didalamnya terdapat daya tarik wisata yang memiliki keunikan, kekhasan dan keunggulan berdasarkan kearifan lokal yang layak untuk dikunjungi" ungkap Kadispar Dody. 

Adapun materi yang dipaparkan pada acara ini diantaranya regulasi kepariwisataan, Visi Misi kepariwisataan, strategi kepariwisataan, konsep dan skema desa wisata serta program pendampingan desa.