(0362)21342
disparbuleleng@yahoo.com
Dinas Pariwisata

Dispar Hadiri Kegiatan FGD Dalam Rangka Penyusunan Buku Pola Perjalanan Wisata Deskriptif Melalui Jalur Darat Di Bali

Admin dispar | 27 Juli 2022 | 39 kali

Rabu, 27 Juli 2022 Dispar Buleleng melalui Bidang Pemasaran dihadiri Agus Widya Suputra selaku Kepala Bidang bersama Analis Pariwisata mengikuti kegiatan FGD dalam rangka penyusunan Buku Pola Perjalanan Wisata Deskriptif Melalui Jalur Darat di Bali yang diadakan di Balai Serbaguna Desa Sudaji.

Acara ini mengundang Pokdarwis Sudaji, Sekumpul, Lemukih, Kayuputih, dan Munduk, juga PHRI dan seluruh instansi terkait lainnya.

Acara dimulai dengan sambutan oleh I.B Adi Laksana perwakilan dari Dinas Pariwisata Provinsi Bali yang sekaligus memulai acara ini, kemudian DR. Nyoman Ariana selaku narasumber dari Universitas Udayana menjelaskan tentang 86 DTW Buleleng serta menjelaskan tujuan dari FGD ini diantaranya; memberikan Informasi lengkap terkait pola perjalanan wisata melalui jalur darat di Bali Utara, memudahkan wisatawan dalam memilih dan menentukan destinasi wisata yang akan di kunjungi. Mengurangi dan mengurai penumpukan wisatawan pada destinasi wisata tertentu serta untuk mengurangi dan mengurai penumpukan kemacetan pada satu wilayah tertentu saja, sehingga terjadi pemerataan kunjungan wisatawan di Bali Utara.

Disamping itu juga memberikan saran perbaikan (rekomendasi) terhadap upaya peningkatan kualitas perjalanan wisata berdasarkan hasil analisis pola perjalanan dan kondisi dan potensi wisata serta memberikan rekomendasi kepada biro perjalanan wisata sebagai arah kebijakan penentuan pola perjalanan wisata melalui jalur darat di Bali Utara.