(0362)21342
disparbuleleng@yahoo.com
Dinas Pariwisata

GUNA KEMBANGKAN PROMOSI PARIWISATA, DISPAR BULELENG LAKUKAN STUDI KOMPARASI KE PEMKAB DAN DISBUDPAR BANYUWANGI

Admin dispar | 21 Januari 2022 | 83 kali

GUNA KEMBANGKAN PROMOSI PARIWISATA, DISPAR BULELENG LAKUKAN STUDI KOMPARASI KE PEMKAB DAN DISBUDPAR BANYUWANGI

Jumat (21/1/2022) Dinas Pariwisata bersama perwakilan BPPD Buleleng mengunjungi kantor Pemkab Banyuwangi dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi untuk melaksanakan studi komparasi terkait strategi promosi dan pengembanhan sektor pariwisata di Kabupaten Buleleng. 

Rombongan Dinas Pariwisata diterima oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, MY Bramuda yang kemudian dilanjutkan dengan koordinasi dan konsultasi. Dalam sambutannya, Kadisbudpar Banyuwangi mengatakan bahwa inovasi dalam hal pariwisata akan mendatangkan wisatawan untuk berkunjung ke daerah tersebut. Bram menambahkan bahwa komitmen penting dalam meningkat pariwisata adalah adanya kolaborasi antar SKPD dan stakeholder terkait. 

Kadis Pariwisata Kabupaten Buleleng, Gede Dody Sukma Oktiva Askara, S. Sos., M.Si mengungkapkan bahwa hasil dari studi komparasi hari ini secepatnya akan ditindaklanjuti utamanya terkait dengan rencana program pengembangan pariwisata di Kabupaten Buleleng baik dari segi promosi, destinasi dan industri. 

Selepas dari kantor Pemkab Banyuwangi, rombongan bertolak menuju kantor Disbudpar Banyuwangi untuk melihat secara langsung proses produksi yang dilakukan oleh tim pemasaran Disbudpar Banyuwangi khususnya pada media sosial.