(0362)21342
disparbuleleng@yahoo.com
Dinas Pariwisata

Kadis Pariwisata Kukuhkan Pokdarwis Banyuasrep

Admin dispar | 14 Agustus 2022 | 52 kali

Bertempat di Pesiraman Natural Water Slide, desa Banyuatis, kecamatan Banjar, Buleleng telah dilaksanakan Pengukuhan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Banyuasrep pada Minggu (14/8) pagi. 


Hadir pada kesempatan ini, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST, Kepala Dinas Pariwisata Buleleng Gede Dody Sukma Oktiva Askara, S.Sos.,M.Si, Camat Banjar beserta Muspika, Bapak/Ibu Kepala Desa sekitar desa Banyuatis, Kepala Desa Banyuatis, Bapak/Ibu Pokdarwis sekitar desa Banyuatis, pelaku pariwisata desa Banyuatis serta undangan lainnya. 


Acara pengukuhan Pokdarwis Banyuasrep ini dilaksanakan mengingat warga menyadari keindahan alam desa Banyuatis sebagai bukti cinta Tuhan dan agar mampu membuat desa Banyuatis menjadi tertata dan terpusat sehingga memenuhi standar internasional. 


Ketua Pokdarwis dalam laporannya mengatakan bahwa Pokdarwis dibentuk guna meningkatkan pariwisata di desa Banyuatis, meningkatkan pendapatan dan aset-aset potensi desa. Dalam kesempatan ini juga ditampilkan kuliner khas desa Banyuatis yang dipersembahkan oleh PKK Desa Banyuatis. Pihaknya juga menyampaikan terima kasih atas dukungan pihak-pihak terkait untuk pengembangan potensi-potensi wisata yang ada di desa Banyuatis untuk bisa menjadi desa yang maju, mandiri dan berkesinambungan.


Acara dilanjutkan dengan Penyerahan SK Pokdarwis Banyuasrep desa Banyuatis oleh Kadis Pariwisata Buleleng sekaligus melantik ketua Pokdarwis Banyuasrep. 


Sementara itu, Bupati PAS dalam sambutannya menyampaikan bahwa bagaimana menjaga kebersamaan antar desa untuk membangun kepariwisataan di desanya. Karena desa tidak bisa berdiri-sendiri. 


"Kalau berbicara pariwisata, apa yang menjadi nilai tambah dari pariwisata baik itu sumber daya alam maupun sumber daya manusianya harus dimaksimalkan percepatannya. Kita harus menanamkan prinsip Tourism Is Different" tambahnya.