(0362)21342
disparbuleleng@yahoo.com
Dinas Pariwisata

Day 1 Yacht Rally Sail To Indonesi 2023

Admin dispar | 10 Oktober 2023 | 79 kali

Riuh ramai penonton nampak menghiasi gelaran Yacht Rally Sail To Indonesia yang berlokasi di Pantai Binaria Lovina pada Senin (9/10) malam. Kabupaten Buleleng menjadi salah satu daerah di Provinsi Bali yang disinggahi wisatawan internasional pada Yacht Rally Sail to Indonesia 2023 yang merupakan event tahunan Yacht (perahu layar mewah) rally. 

Para pengunjung disuguhi dengan beberapa acara hiburan musik dan budaya. Acara hiburan tidak hanya disuguhi kepada para peserta Yacht Rally Sail To Indonesia 2023, namun juga kepada masyarakat umum dengan menggandeng UMKM lokal sehingga adanya transaksi dalam mendorong laju pertumbuhan ekonomi.

Beberapa acara hiburan dan budaya yang ditampilkan pada malam ini diantaranya Barong Kreasi, Purbangkara Etnik, Joged Dance, Line Dance, Jik'Kustik dan penampilan DJ KDEV.  Gelaran ini akan berlangsung selama 3 hari dari tanggal 9 sampai 11 Oktober 2023. 

Momentum ini tentu dimanfaatkan oleh Pemkab Buleleng dalam hal ini Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng dan stakeholder pariwisata sebagai "trigger" untuk mengangkat nama destinasi khususnya Pantai Lovina dan kabupaten Buleleng pada umumnya. Harapannya, seluruh stakeholders dapat bersinergi dengan semangat gotong royong mendukung pemerintah untuk memajukan pariwisata khususnya di Buleleng mengingat pariwisata tidak bisa berdiri-sendiri namun harus saling bergandengan.