(0362)21342 disparbuleleng@yahoo.com
Dinas Pariwisata
Melalui Pengembangan Obat Tradisional Menuju Bali Era Baru, Pemprov Bali Adakan Pameran Pengobatan Tradisional
Admin dispar | 29 April 2021 | Dibaca 11 kali

Rabu, 28 April 2021

Bertempat di parkir barat Kantor Gubernur Bali, telah berlangsung Pameran Pengobatan Tradisional yang diikuti oleh seluruh Kabupaten di Bali. Acara yang diselenggarakan selama 2 hari sejak 28 hingga 29 April ini menyungsung tema "Menggalang Ekonomi Masyarakat Bali Melalui Pengembangan Obat Tradisional Menuju Bali Era Baru".

Kabupaten Buleleng selaku salah satu kontributor dalam acara ini, menawarkan beberapa produk herbal yang tak kalah saing dengan produk herbal terkenal lainnya. Salah satu produk herbalnya yaitu "Arak Gades (Goddess)". Arak ini memiliki manfaat memberikan kehangatan bagi para penikmatnya. Wakil Gubernur Bali, (Nama) saat mengunjungi Stand Kabupaten Buleleng mengatakan bahwa dirinya sangat menyukai rasa dari Arak Gades ini.

Melalui sesi wawancara, Cok Ace mengungkapkan bahwa acara ini merupakan salah satu upaya untuk membangkitkan perekonomian Bali kembali khususnya dalam sektor kesehatan melalui obat tradisional. Tentunya seluruh produk herbal ini sudah dibantu prosesnya dalam mendapatkan dukungan dari BPOM agar bisa dipasarkan secara masal.

Share Berita Ini :