(0362)21342 disparbuleleng@yahoo.com
Dinas Pariwisata
Dispar Buleleng Promosikan Pariwisata Buleleng Melalui Ajang Putera-Puteri Wisata Indosnesia
Admin dispar | 31 Maret 2021 | Dibaca 218 kali

Putera Puteri Wisata Indonesia adalah ajang duta wisata berbasis budaya dan pariwisata, dengan Dyah Yanuar Kriste, SE selaku founder. Tahun ini Putera Puteri Wisata Indonesia memasuki tahun ke-3 dan pertama kali diadakan tahun 2019. Ajang duta wisata yang diadakan sejak tanggal 24-28 Maret 2021 dan grand final diadakan, Sabtu 27 Maret 2021 di Wisma Duta Wiyata Kemendikbud RI, Jakarta Selatan.

Karantina berlangsung selama 5 hari karantina dengan agenda kelas pembekalan dengan materi tentang dunia pariwisata, talent show, head to head challenge dan photoshoot.

Malam final banyak dihadiri para pelaku pageants seperti Raymond Leopard Mister Grand Tourism Indonesia 2021, Marc Stefano1st Runner up Mister Global Indonesia 2020 dan Marchelia Lunggaer Top 15 Miss Indonesia 2019. Acara dibuka dengan opening number oleh lebih dari 70 finalis dari 34 propinsi, berlanjut ke pengumuman top 15, top 10 dan top 5 serta speech serta lima dewan juri yang menilai finalis yaitu Sakti Mikael (Mister Glam International 2019) Devina Petrik (Dave Entertainment) dan Dyah Yanuar Kriste (Founder Putera Puteri Wisata Indonesia), Kadek Andriana Dersen, S.S ( Staf Dispar Buleleng yang sekaligus sbg National Trainer, Asessor Kompetensi ). Staf dispar ( Kadek Dersen )memperkenalkan potensi pariwisata buleleng, bali pd umumnya kepada para finalis masing2 provinsi disela waktunya sbg narasumber dengan memberikan materi " membangun personal branding di era digital " dimn mengkemas 3 scoope materi ( personal performance, public speaking, pemanfaatan teknologi ) dalam menjalankan tugas sbg duta pariwisata. selain itu jg para peserta nantinya akan dibekali skill tambahan sbg bentuk peningkatan unit kompetensi finalis yang nantinya akan bermanfaat dlm membantu program pemerintah memului langkah kecil dalam hal mempromosikan destinasi - destinasi unggulannya. sedikit tdknya para finalis dr setiap provinsi ini sepulang dari kegiatan ada bekal yg positif untuk mereka kembangkan baik untuk personalnya maupun daerahnya mengingat saat ini perkembangan teknologi begitu pesat.

Berikut hasil malam final Putera Puteri Wisata Indonesia 2021 sebagai berikut : 

1. Putera Puteri Wisata Indonesia 2021 : Rizki Wurianto (Jawa Tengah 2) & Imelia Tri Pamela Sari (Kepulauan Riau 1)

2. Putera Puteri Seni Indonesia 2021 : Salim Arjuna (Sumatera Barat 2) & Juenna Ling C.N Krowin (Nusa Tenggara Timur)

3. Putera Puteri Wisata Budaya Indonesia 2021 : Arnoldus David Candin (Bali 1) & Wirda Ayu Wandira (Sulawesi Barat)

4. Putera Puteri Wisata Edukasi Indonesia 2021 : Dandito Yonatan Manurung (Sumatera Utara 1) & Ni Made Chandra Puspita Sari (Banten 1)

5. Putera Puteri Wisata Ekonomi : Kreatif Indonesia 2021 : Witrapsilo (D.I. Yogyakarta) & Arnelia Dwifauzi Novitasari (Jawa Timur 1)

Share Berita Ini :