(0362)21342
disparbuleleng@yahoo.com
Dinas Pariwisata

Lomba Inovasi Kuliner Berbahan Pangan Lokal di Kabupaten Buleleng

Admin dispar | 28 Maret 2024 | 43 kali

Buleleng, 28 Maret 2024 - Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak bersinergi dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng bersama Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Buleleng, dengan mengambil lokasi di Krisna Beach Street, Pantai Penimbangan melaksanakan kegiatan Lomba Inovasi Kuliner Berbahan Pangan Lokal dalam upaya penurunan stunting di Kabupaten Buleleng.
Dalam laporannya, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Perlindungan Perempuan dan Anak (DP2KBP3A) I Nyoman Riang Pustaka, S.IP menyampaikan kegiatan ini merupakan bentuk tindak lanjut Program Nasional tentang Percepatan Penurunan Stunting yang penyebabnya adalah kurangnya asupan gizi, sehingga dilaksanakan lomba ini untuk mengajak masyarakat dan generasi muda untuk mengkonsumsi makanan olahan lokal dibanding makanan instan atau cepat saji.
Sementara itu PJ Bupati Buleleng yang kali ini diwakili oleh Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Setda Buleleng I Gede Sandhiyasa menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada pihak penyelenggara dan peserta serta mengajak masyarakat untuk memanfaatkan olahan pangan lokal yang enak dikonsumsi dan yang paling tidak kalah penting yaitu bergizi tinggi, karena ini bukan hanya menjadi olahan pangan lokal tapi sebagai cerminan budaya masyarakat Buleleng. Kegiatan ini juga dihadiri oleh pimpinan OPD, BUMD lingkup Pemkab Buleleng. Adapun peserta berasal dari perwakilan 8 sekolah SMA dan SMK se-Kabupaten Buleleng.