(0362)21342
disparbuleleng@yahoo.com
Dinas Pariwisata

MANTAPKAN PERENCANAAN SINGARAJA ROOFTOP CREATIVE SPACE, DISPAR ADAKAN RAPAT PERJANJIAN KERJASAMA DENGAN PD PASAR

Admin dispar | 29 Desember 2021 | 95 kali

Rabu (29/12/2021) telah berlangsung Rapat Pembahasan Nota Kesepakatan/Perjanjian Kerjasama antara Perumda Pasar Argha Nayottama Kabupaten Buleleng dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng di Aula Dispar Buleleng. Rapat ini dipimpin langsung oleh Dirut Perusahaan Umum Daerah Pasar Argha Nayottama Kabupaten Buleleng, Made Agus Yudiarsana, SH dan Plt Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng Gede Dody Sukma Oktiva Askara, S. Sos., M. Si. 

Dalam sambutannya, Dody menyampaikan pesan   Bupati Buleleng terkait rencana pembangunan Singaraja Rooftop Creative Space (SRCS) ini. Dody menyampaikan bahwa Bupati Buleleng mendukung penuh adanya rencana pembangunan SRCS ini serta agar pada bulan januari 2022 program ini sudah mulai launching.

"Tujuan perjanjian kerjasama ini adalah meningkatkan sinergi dan kolaborasi antar Dispar Buleleng dan PD Pasar Kabupaten Buleleng. Dari konsep ini, Dispar Buleleng melalui komite Ekonomi Kreatif Kabupaten Buleleng berusaha untuk melakukan aktivasi terhadap area parkir dan kios pada lantai 3 Pasar Banyuasri sebagai Ruang Kreatif di Kab Buleleng. dalam rangka memenuhi hal tersebut maka diadakan usaha diantaranya penataan, pemanfaatan serta pengembangan" ungkap Kepala Dinas Kebudayaan Definitif tersebut. 

Adapun peserta rapat pada hari ini merupakan beberapa perwakilan dari OPD terkait seperti Perumda Pd Pasar Argha Nayottama, BPKPD, Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Bagian Hukum dan Pemerintahan Kabupaten Buleleng serta Komite Ekonomi Kreatif Kabupaten Buleleng.

Dody menekankan bahwa Dispar Buleleng memiliki kewajiban untuk memastikan segala pembayaran tersalurkan ke PD Pasar dengan cara memberikan fasilitas agar penyewa tidak telat melakukan pembayaran dan kewajiban mereka.