(0362)21342
disparbuleleng@yahoo.com
Dinas Pariwisata

Awal 2024 Buleleng di Kunjungi Ribuan Wisatawan

Admin dispar | 02 Januari 2024 | 163 kali

Mengawali tahun baru 2024, Kabupaten Buleleng kembali dikunjungi ribuan wisatawan melalui Kapal Pesiar (cruise) berbendera Malta milik Millenium Inc., yaitu Celebrity Millenium yang telah berlabuh di Pelabuhan Celukan Bawang, Desa Celukan Bawang, Kecamatan Gerokgak pada Selasa (2/1). 

Pemkab Buleleng dalam hal ini Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng yang dihadiri oleh Kabid Pemasaran Pariwisata Agus Widya Suputra, Kabid Sumber Daya Pariwisata Kadek Mila Pradnyani dan Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Ahli Madya berkesempatan menyambut kedatangan kapal pesiar tersebut yang memiliki panjang (LOA) 294,13 meter, dengan mengangkut penumpang sebanyak 1.794 orang dan kru kapal pesiar sejumlah 934 orang. Kapal tersebut bersandar pada hari ini dan keesokannya akan bertolak. Kedatangan wisatawan mancanegara yang menumpang kapal tersebut disambut atraksi budaya tarian khas Bali ketika tiba di dermaga Pelabuhan Celukan Bawang.

Para wisatawan asing tersebut menikmati sejumlah destinasi wisata di Buleleng yang terpisah menjadi beberapa aktivitas tur wisata diantaranya Museum Gedong Kirtya, Puri Buleleng, Klenteng Ling Gwan Kiong, Pura Beji Sangsit, Danau Tamblingan, Danau Buyan dan Pak Oles Buleleng. 

Turut hadir mendampingi, KSOP Kelas IV Celukan Bawang, Coast Guard, TNI-AL Celukan Bawang, Pol Air Celukan Bawang, Polairud Polda Bali dan instansi terkait yang berkesempatan untuk menyambut para penumpang kapal atau wisatawan yang akan mengunjungi beberapa tempat wisata di Buleleng tersebut. 

Kedatangan kapal pesiar ke Buleleng merupakan momentum baik yang diharapkan dapat meningkatkan perekonomian khususnya di sektor pariwisata.