(0362)21342
disparbuleleng@yahoo.com
Dinas Pariwisata

BAHAS KONDISI PARIWISATA KINI, DISPAR MELALUI KOMUNITAS PREGINA ADAKAN BINCANG VIRTUAL "NEW HOPE TOURISM"

Admin dispar | 23 Oktober 2021 | 97 kali

Telah dilaksanakan acara bincang Virtual terkait "Kebangkitan Pariwisata Bali Melalui Pesona Alam & Kearifan Lokal Dalam Konsep N.E.W.A Tourism". Acara ini diselenggarakan oleh komunitas Pregina Art & Showbiz Bali yang didukung oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng  Jumat, 22 Oktober 2021 .

Adapun narasumber dalam acara ini yaitu Ketut Suwabawa selaku Ketua Umum DPP Ahli, Dewa Ketut Suardipa selaku ketua BPPD Buleleng, Ketut Wirdika selaku Tokoh Masyarakat Pemuteran dan Ketut Wawan Ode selaku Ketua Pokdarwis Segara Giri Pematuran.

Dewa Dipa mengungkapkan bahwa Buleleng memiliki konsep "Nyegara Gunung" yang menjadi kunci pariwisata sehingga memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang hendak berkunjung ke Buleleng.

Acara yang diselenggarakan di Menjangan Dynasty Resort ini tetap mematuhi protokol kesehatan 3M. Banyak netizen melalui kolom komentar live streaming berharap agar pariwisata Bali khususnya Buleleng segera bangkit kembali. "Tema "New Hope" memang kami ambil sebagai harapan besar kami kepada pariwisata Buleleng setelah pandemi ini bisa terlewati nantinya" ungkap Agus Widya Suputra selaku Kabid Pemasaran Dispar Buleleng. Acara ini juga diselingi dengan penampilan hiburan musik dari komunitas Pregina.