(0362)21342
disparbuleleng@yahoo.com
Dinas Pariwisata

rapat koordinasi dalam rangka melakukan berbagai persiapan menyambut Pelaksanaan Rally Yacht Sail To Indonesia 2023

Admin dispar | 12 September 2023 | 35 kali

Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Pariwisata bersama stakeholder terkait mengadakan rapat koordinasi dalam rangka melakukan berbagai persiapan menyambut Pelaksanaan Rally Yacht Sail To Indonesia 2023. Rapat dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng, Gede Dody Sukma Oktiva Askara, S.Sos.,M.Si bertempat di ruang rapat Dispar Buleleng pada Selasa (12/9) pagi.


Dalam agenda pertemuan kali ini, membahas persiapan kegiatan welcome speech dan jamuan makan malam serangkaian Rally Yacht Sail To Indonesia 2023 ke Kabupaten Buleleng yang rencananya akan datang pada tanggal 3-6  Oktober 2023, maka perlu dilakukan persiapan guna memantapkan pelaksanaan kegiatan. 


Para peserta dari 46 Yacht akan hadir dan disambut dengan "welcome speech" serta akan diadakan jamuan makan malam dengan aneka kuliner khas Buleleng pada tanggal 5 Oktober dan disuguhi dengan beberapa acara hiburan musik dan budaya. Acara hiburan tidak akan hanya disuguhi kepada para peserta Rally Yacht Sail To Indonesia 2023, namun juga kepada masyarakat umum dengan menggandeng UMKM lokal sehingga adanya transaksi dalam mendorong laju pertumbuhan ekonomi.


Kadis Dody dalam paparannya mengatakan, momentum ini dapat dimanfaatkan sebagai "trigger" untuk mengangkat nama destinasi khusunya Pantai Lovina, sehingga juga akan menarik wisatawan dari luar kabupaten Buleleng. Harapannya, seluruh stakeholders dapat bersinergi dengan semangat gotong royong mendukung pemerintah untuk memajukan pariwisata khususnya di Buleleng mengingat pariwisata tidak bisa berdiri-sendiri namun harus saling bergandengan. 


"Apa upaya untuk meningkatkan kunjungan dan lama tinggal adalah melalui sebuah event." tambahnya. 


Hadir juga pada kesempatan ini, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Buleleng, Ketua Himpunan Lembaga Pelatihan Seluruh Indonesia (HILLSI) Kabupaten Buleleng dan Anggota (HILLSI) dari Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Pariwisata, Ketua Indonesian Cheff Association (ICA) Kabupaten Buleleng, Ketua Indonesian Food & Beverage Executive Association (IFBEC) Kabupaten Buleleng, Ketua Badan Promosi Pariwisata (BPPD) Kabupaten Buleleng dan Anggota Ketua Gabungan Musisi Buleleng (GASIBU) Dan Pengurus.