(0362)21342
disparbuleleng@yahoo.com
Dinas Pariwisata

Ribuan Wisatawan Serbu Buleleng

Admin dispar | 26 Januari 2024 | 36 kali

Angin segar kembali dirasakan oleh para pelaku pariwisata di Buleleng kendati untuk ketiga kalinya di awal tahun 2024, Kabupaten Buleleng kembali dikunjungi ribuan wisatawan melalui Kapal Pesiar (cruise) berbendera Malta milik Millenium Inc., yaitu Celebrity Millenium yang telah berlabuh di Pelabuhan Celukan Bawang, Desa Celukan Bawang, Kecamatan Gerokgak pada Jumat (26/1).
Pemkab Buleleng dalam hal ini Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng yang dihadiri oleh Kabid Pemasaran Pariwisata Agus Widya Suputra dan staf berkesempatan menyambut kedatangan kapal pesiar tersebut yang sebelumnya berlayar dari Gilimas Lombok, dinahkodai oleh Capt. Pierre Caruana, memiliki panjang (LOA) 294 meter, tercatat mengangkut penumpang sebanyak 2.184 orang dan kru kapal pesiar sejumlah 923 orang. Kedatangan wisatawan mancanegara yang menumpang kapal tersebut disambut atraksi budaya tarian khas Bali ketika tiba di dermaga Pelabuhan Celukan Bawang. Para wisatawan asing tersebut menikmati sejumlah destinasi wisata di Buleleng yang terpisah menjadi beberapa aktivitas tur wisata. Wisatawan mancanegara itu kemudian sudah ditunggu agen perjalanan wisata untuk berkeliling di sejumlah destinasi wisata. Beberapa tempat yang akan dikunjungi diantaranya Pabean, Twin Lake, Ulun Danu, Pak Oles, Elevate Bali, Pura Beji, Menjangan Dynasty, Pulau Menjangan dan Mimpi Resort.
Turut hadir mendampingi, PT. Pelabuhan Indonesia (Persero) Pelabuhan Celukan Bawang Regional Bali Nusa Tenggara, KSOP Kelas IV Celukan Bawang, Coast Guard, TNI-AL Celukan Bawang, Pol Air Celukan Bawang, Polairud Polda Bali dan instansi terkait yang berkesempatan untuk menyambut para penumpang kapal atau wisatawan yang akan mengunjungi beberapa tempat wisata di Buleleng tersebut.
Kedatangan kapal pesiar ke Buleleng merupakan momentum baik yang diharapkan dapat meningkatkan perekonomian khususnya di sektor pariwisata. Kedatangan kapal pesiar Celebrity Millenium untuk dampak kunjungan kepada pariwisata tentu berkontribusi sangat besar.