(0362)21342
disparbuleleng@yahoo.com
Dinas Pariwisata

Zoom Meeting Perihal Pendampingan Penilaian Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2022

Admin dispar | 05 Agustus 2022 | 33 kali

Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Ahli Muda Substansi Pelayanan dan Informasi Pariwisata menyampaikan laporan zoom meeting perihal Pendampingan Penilaian Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2022  yang diselenggarakan oleh Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Bali pada hari Kamis, 4 Agustus 2022.

Adapun tujuan penilaian penyelenggaraan publik antara lain: perbaikan peningkatan kualitas pelayanan publik serta pencegahan terhadap maladministrasi melalui pemenuhan standar pelayanan, pemenuhan sarana prasarana, peningkatan kompetensi penyelenggaraan layanan, serta kualitas pengelola pengaduan pada tiap unit pelayanan publik di pemerintah daerah seperti  disampaikan oleh perwakilan Keasistenan Bidang Pencegahan Maladministrasi Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Bali dalam sosialisasi penilaian penyelenggaraan pelayanan publik tahun 2022.

Kegiatan ini dilaksanakan pada minggu terakhir bulan Agustus tahun 2022, diharapkan untuk instansi pelayanan publik dapat menyiapkan dokumen dan sarana prasarana yang dibutuhkan dalam penilaian tersebut. Metodelogi penilaian antara lain wawancara (penyelenggara dan pengguna layanan), observasi dan studi dokumen.